Ibadah Minggu Raya, GPdI Philadelphia Ministry Cibinong : “Jangan Ada Allah Lain Padamu”

Benhillpos.com | Bogor – Cibinong, Minggu, 16 Januari 2021, Gereja GPdI jemaat Philadelphia Ministry, melaksanakan Ibadah Raya dengan penuh khidmat dan Ikuti oleh seluruh Jemaat.

Penyampaian Firman Allah langsung dilayani oleh Gembala sidang, Pdt. Sihar Alex Silitonga.
Ayat utama dalam penyampaian Firman Tuhan dikutip dari Kitab Ulangan 5:9 yang berbunyi :
“Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku”

Pdt Alex menyampaikan, Allah adalah Allah yang cemburu, manusia seringkali menduakan Tuhan dalam Hidupnya.

Seringkali Kita untuk urusan dunia dan hal – hal lahiriah apapun keadaan dan kondisinya kita dapat berjuang untuk mengikutinya namun untuk dapat hadir dalam Ibadah saja kita sering banyak alasan untuk tidak dapat hadir, Ucap Pdt Alex.

Lebih lanjut HambaNya menuturkan, Memang mungkin saat kita tidak lagi berhala berbentuk patung namun sering sekali manusia memberhalakan berkat yang Ia terima dalam hidupnya. Yaitu Urusan lahiriah lebih penting daripada bersujud dalam persekutuan dengan Allah.

Seringkali kita hanya mengharapkan berkat Allah tetapi lupa memberikan waktu untuk bersyukur kepadaNya. Kita hanya menuntut Allah agar supaya menolong dan memberkati. Tanpa kita sadari betapa banyak berhala berhala dalam hidup kita, sehingga kita tidak lagi mengutamakan Tuhan dalam hidup kita.

Harta dan berkat yang Tuhan berikan kepada manusia seringkali membuat manusia melupakan Tuhan yang telah menolongnya.
Manusia semakin menjauh dari Tuhan bahkan menjadi sombong.

Kesibukan Aktivitas manusia juga dapat menjadi berhala baginya, dengan kesibukannya manusia menjadi meninggalkan Tuhan, tidak lagi hidup mengasihi Tuhan. Sehingga kesibukan dan Aktivitasnya menjadi menduakan Tuhan dalam hidupnya. Hal itu tentu dapat membuat Allah cemburu dan Murka.

Maka dari itu wahai jemaat Allah jangan pernah membangkitkan cemburu Allah dengan segala berhala yang menggerogoti Iman dan Kehidupan mu. Mari semakin diberkati Tuhan Kiranya semakin mengasihi dan mendekat kepada Allah.

Perlu diingat sia – sialah hidup manusia jika Ia tidak mengalami kekayaan secara Rohani. Yaitu melimpah dalam kasih dan Anugerah dan persekutuan dengan Allah.

Dalam menutup khotbahnya Pdt Alex menyampaikan, Jika Tuhan yang sudah membuka pintu tidak ada seorangpun yang dapat menutupnya, demikian sebaliknya. Jadikan Tuhan Yesus Kristus yang utama dalam hidupmu.

Tinggalkan segala berhala dalam hidupmu, Kasihilah Tuhan diatas segala-galanya, Tuturnya Sembari menutup Pelayanan Firman Allah.

Beberapa pembacaan Ayat Alkitab yang disampaikan dalam pelayanan Firman Allah yaitu:
Keluaran 20 :1-3
1 Korintus 10 : 19 – 22
Ulangan 8 : 11 – 18
Lukas 12 : 13 – 21
Mazmur 62 : 11b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!