Breaking News : Intensitas Curah Hujan yang Tinggi, Jalan Lintas Sumatera Nyaris Terputus

Benhillpos.com | Muara Enim – Akibat intensitas hujan malam Minggu sangat deras dan lama, menyebabkan akses jalan lintas Sumatera Desa Keban Agung nyaris terputus karena gorong-gorong dan jalan amblas.

Sebelumnya gorong-gorong ini sudah tergerus sebelumnya, disinyalir dampak dari kendaraan yang melintas bermuatan berat yang rutin dijalan tersebut, sehingga jalan menjadi amblas membuat kemacetan kendaraan cukup panjang, sementara kendaraan kecil dialihkan ke komplek perumahan, sedangkan kendaraan roda empat yang bermuatan berat terpaksa dihentikan sementara.

Dalam pantauan awak media kemecetan jalan khususnya kendaraan bermuatan berat banyak yang terparkir dijalan, karena badan jalan yang sudah ikut amblas, kondisi tersebut aparat Polantas Polres Muara Enim dan TNI sudah datang mengamankan jalan untuk mengatur lalulintas dibantu dengan alat berat milik PU balai besar palembang untuk memperbaiki jalan sementara, di jalan Lintas Baturaja RT 06. Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel. Minggu, (09/01/2022)

Ketika awak media bincang-bincang dari Satlantas Polres Muara Enim IPDA. Hendri mengatakan, saat ini kita bersama 8 Personil untuk berjaga untuk mengamankan dan mengtur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan lalulintas, ucapnya.

Kemudian dikatakan hendri” jalan lintas Baturaja saat ini mangalami rusak berat sehigga badan jalan hampir terputus akibat curah hujan pada malam minggu terlalu tinggi dan cukup lama, akhirnya gorong-gorong dian alan terjadi amblas, dan tiang linstrik serta tiang telpon ikut amblas juga” urainya.

Tambahnya” saat ini sudah ada alat berat milik PU Balai Besar Palembang sudah datang untuk mengevakuasi dan memperbaiki jalan sementara agar tidak terjadi kemacetan berkepanjangan, khusus kendaraan berkapasitas kecil dapat melalui jalan komplek perumahan warga, dan kendaraan roda dua bisa lewat di jalan tersebut” tuturnya.

BERITA TERKAIT :  Dirjen Zudan: Bayi Baru Lahir Lalu Meninggal Dunia Harus Dibuatkan Akta Kematian Bayi

Lanjutnya” diharapkan kejadian merupakan perhatian Pemerintah untuk dapat membuat jalan akternatif, sehingga apabila terjadi hal demikian, kendaraan dapat dialihkan kejalan alternatif tersebut, demikian ucap Hendri.

Menurut penuturan masyarakat disekitar” bahwa terjadinya amblas sekitar pukul 00.30 Wib, terdengar suara seperti orang yang membuka rollingdoor rumah, saat keluar ternyata jalan yang amblas bertambah melebar dan akhinya ban pengaman jalan saya tarik ketengah agar kendaraan melintas tidak masuk kedalam jalan yang amblas tersebut, pungkasnya. ( Nofah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!