Jaga Situasi Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, Polres Toba Laksanakan Razia Di Malam Hari 

Benhillpos.com | TOBA – Di bulan Ramadhan perlu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dimana kita saling menjaga saudara atau kaum muslim yang melaksanakan puasa.

Untuk menjamin situasi kamtibmas pada bulan suci ini Polres toba melaksanakan kegiatan razia malam hari ditempat-tempat hiburan dan warung minuman keras yang dapat menimbulkan potensi gangguan di wilkum Polres toba tepat nya di Kecamatan Porsea, Selasa (12/03/2024)

Sesuai dengan arahan Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya SH, S.I.K bahwa di bulan Ramadhan 1445 yang penuh berkah mari ciptakan situasi yang nyaman bagi saudara yang melaksanakan puasa katanya.

Kegiatan razia dipimpin pawas AKP B. Samosir bersama 13 personil gabungan dari satuan kerja (Satker) melaksanakan pmeriksaan ke cafe yang ada di sekitaran porsea dengan sasaran narkoba dan sajam tajam (sajam).

Dalam pelaksanaan razia di berberapa tempat hiburan yang di datangi tidak ditemukan barang terlarang yang mencurigakan .

San selanjutnya AKP B. Samosir menyampaikan beberapa arahan kepada pengusaha cafe dan tempat hiburan agar menjaga ketentraman disaat bulan puasa kata pawas . ( Humas Polres Toba)
[13/3, 10.58] B.Samosir Kasie Humas Polres Tobasa: TOBA – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Toba Polda Sumut menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan Operasi Keselamatan Toba 2024, yang juga menjadi awal dari pencanangan aksi keselamatan jalan.

Apel gelar Pasukan Gabungan Operasi Keselamatan Toba 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang secara serentak di laksanakan di seluruh Indonesia

Apel tersebut dipimpin Waka Polres.Toba Kompol.Berman Simarmata SH. MH dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres , Pabung Kodim 0210/TU, Mayor inf.D. Butar-butar, serta personel Polres Toba.

BACA JUGA :  Pelaku Curas Terhadap Turis Asal Prancis Ditangkap Polisi

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Toba yang di ikuti pleton personil Polres Toba , pleton koramil jajaran kodim 0210 , dan pelyon guru pembimbing dan siswa SMA .N 1 Siantar Narumonda pada Rabu (13/03/2024).

Dalam sambutannya, waka menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan operasi yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2024.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mengurangi potensi gangguan serta kecelakaan lalu lintas,”ungkap waka

Target dari pelaksanaan Operasi ini adalah menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Adapun target prioritas pada operasi keselamatan lalu lintas Toba 2024 menyasar pada beberapa pelanggaran berlalu lintas.

Antara lain pengendara tanpa helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Kemudian, berkendara melebihi kecepatan, berkendara di bawah umur, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi serta kegiatan balap liar.

Kita juga melakukan Pencanangan Aksi Keselamatan, kita mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi, mentaati peraturan ketertiban dan keamanan berlalulintas, keselamatan jalan merupakan hal yang menjadi perhatian khusus bagi seluruh pihak, harapan kita seluruh pihak dan masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam pencanagan aksi keselamatan berlalulintas,” tandasnya. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights