Jaga Tradisi Dan Budaya, Babinsa Koramil 17/Balige Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Makam Di Desa Lintong Nihuta

Benhillpos.com | Tampahan – Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU Serka Horas Simanjuntak, Sertu Ade Roni, Serda Royes Kana, Serda Jen Rato, Serda l Mare Ma dan Koptu Berlin melaksanakan kegiatan kerja bakti koprs pembersihan makam orang tua Mayjen TNI Ricard Tampubolon di Desa Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rabu (19/01/2022)

Kegiatan kerja bakti pembersihan tempat Pemakaman tersebut, dalam rangka membersihkan makam, agar terlihat rapi dan bersih. Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, pembersihan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area Makam.

Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan bersama warga, selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama warga dan lingkungan, tujuan bersih makam supaya masyarakat yang melintasi makam terkesan Bersih dan rapi tidak menimbulkan rasa takut karena gelapnya makam”, jelas Babinsa Serka Horas Simanjuntak

Danramil 17/Balige Kapten Arh Poltak Pardede menyampaikan “Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan, sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD. Kebersamaan dengan seluruh komponen Masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong”, jelas Danramil.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya kerja bhakti Gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal”, tegasnya. ( DNM / Red )

BERITA TERKAIT :  43 Personel Perwira AKMIL Naikan Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!