Jelang Ibadah Malam Natal, Tim Jibom Brimob Polda Sumut dan Polres Toba Lakukan Sterilisasi Gereja

Benhillpos.com | TOBA – Guna mengantisipsi ancaman teror di perayaan ibadah malam natal di Toba, Sabtu (24/12/2022) Polres Toba yang dipimpin AKBP Taufiq Hidayat Thayeb ,S.H, S.I.K melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polres Toba.

Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H,S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir dalam penjelasannya kepada rekan media menuturkan, sterilisasi gereja dilakukan dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2022.

Menurut Iptu Bungaran, Tim Jibom Polda Sumut bersama personil Polres Toba mulai melakukan pemeriksaan dan sterilisasi gereja dan sekitaran lokasi mulai pukul 17.00 WIB. Di mana, personil Penjinak Bom Polda Sumut untuk mengawali pelaksanakan sterilisasi di Gereja -gereja yang ada di wilkum Polres Toba yang menjadi proritas dan hasilnya tidak ada ditemukan benda yang mencurigakan di sekitar Lokasi gereja.

“Pada Pukul 17.25 Wib Personil Penjinak Bom Polda Sumut melanjutkan pemeriksaan Sterilisasi di Gereja Katolik St Thomas Balige di seluruh lokasi hingga dalam gereja juga tidak ada ditemukan benda mencurigakan,” ujarnya.

Selanjutnya pukul 17.40 Wib, personil Penjinak Bom Polda Sumut yang juga di dampingi tim dari Satreskrim Polres Toba serta tim PAM Terpadu Operasi Lilin Toba 2022 juga melaksanakan sterilisasi di Gereja HKBP Tampubolon dan hasilnya juga tidak ada ditemukan benda – benda yang mencurigakan.

Harapan Polres Toba dengan penstrilisasian ke gereja merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani melaksanakan Natal pada malam Natal di gereja ungkap kasi humas. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Polsek Balige Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Dan Supir Angkutan Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!