Jelang Pergantian Tahun 2023, Polres Toba Laksanakan Gatur Arus Lalin Dan Perketat Pengamanan Fasum 

Benhillpos. Com | TOBA – Keramaian pergantian Tahun merupakan kegiatan paling ditunggu masyarakat dengan makan di pinggir jalan yang membawa kesan tersendiri.

Menjelang pergantian tahun baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Toba Polda Sumut memperketat Pengamanan (Pam) di sejumlah fasilitas umum ( Fasum) dan di wilayah perkotaan, salahsatunya di pusat Kota Balige Kabupaten Toba.

Berbeda dari sehari sebelumnya, pada Hari Sabtu (31/12/22) kemarin, semenjak sore hingga tengah malam menjelang detik-detik pergantian tahun 2023, pusat kota Balige terus di padati warga. Sebagian warga tengah berbelanja, sebagian lagi menikmati menu jajanan malam. Selain itu juga warga yang di dominasi kaum muda tengah menyaksikan live musik yang di gelar di Komplek Tugu DI. Panjaitan dengan membuat kegiatan yang dapat membawa kesan keceriaan tersendiri.

Kondisi ini, membuat personil PAM Ops Lilin Toba 2022 lebih memperketat pengamanan dan penertiban arus lalulintas  yang terus mengular sepanjang jalan protokol pusat kota Balige.

Ulah beberapa warga yang menyalakan kembang api secara sembarang di badan jalan, menambah PR personil Petugas PAM yang tengah bertugas dimalam itu dan menertibkannya.

Kita sudah mengingatkan, untuk tidak menyalakan kembang api atau petasan di sembarang tempat apalagi di badan jalan, namun masih ada saja membandel, ujar Kanit Reskrim Polsek Balige Iptu Edward Siahaan, usai menasehati beberapa anak-anak yang ketahuan menyalakan petasan dan melemparnya ke badan jalan.

Kita mengimbau warga untuk tidak sembarang menyalakan petasan, sebab dapat berakibat fatal yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Selain itu, petasan yang dinyalakan di badan jalan, sangat menganggu warga pengguna jalan. Oleh karenanya kami berharap dukungan peran serta dari semua pihak untuk memperhatikan hal ini.

BERITA TERKAIT :  Bhabinkamtibmas Sibolga Peduli Balita Yang Alami Stunting

Khususnya melarang anak agar tidak menyalakan petasan di sembarang tempat, imbuh Edward.
Saat pergantian tahun pada pukul 00.00 Wib, langit kota Balige seketika diberondong aneka percikan kembang api. Pemandangan indah percikan kembang api  bagaikan taburan bunga nan indah memanjakan mata di malam pergantian tahun. Fenomena ini sebagai ungkapan suka cita menapak tahun baru 2023.
Beberapa saat berselang,  wajah kota Balige tampak berangsur sepi. Perlahan warga bergegas pulang.

Harapan Polres Toba kepada masayarakat mematuhi prokes dan tertib lalu lintas hingga arus lalulintas padat dan tetap berjalan baik. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!