DAERAH

Kades Puspasari Alergi Terhadap Wartawan,” Ada Apa Di Balik semua Ini?

Benhillpos.com | Karawang – Di jaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah. Selain itu, media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya pada kepemimpinan Kades Puspasari, karena selalu tidak ada di tempat ketika hendak dikonfirmasi oleh media. Staf desa ketika dimintai keterangan mengatakan, bahwa Kades tidak ada di tempat atau sedang keluar. Jawaban tersebutlah yang selalu diterima setiap media yang hendak mengkonfirmasi Kades terkait anggaran yang dikelola di desa tersebut.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Kades tersebut, sampai-sampai alergi terhadap wartawan yang mana mau konfirmasi dan klarifikasi tentang anggaran dari pemerintah.

Selain itu diduga anak dari bu kades pun menjawab hal serupa bahwa Bu Kades tak ada dirumah, padahal nyatanya awak media telah melihatnya bu Kades ada dan masuk kedalam rumah, apakah anak nya sudah di ajari seperti itu, atau sekongkolkah

Di jaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media, yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah. Selain itu, media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya pada kepemimpinan Kades Puspasari karena selalu tidak ada di tempat ketika hendak dikonfirmasi oleh media. Staf desa ketika dimintai keterangan mengatakan, bahwa Kades tidak ada di tempat atau sedang keluar. Jawaban tersebutlah yang selalu diterima setiap media yang hendak mengkonfirmasi Kades terkait anggaran yang dikelola di desa tersebut.

BERITA TERKAIT :  M.Sanan,S.Pd/KS, SD Negeri 02. Pendopo Selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan Hut RI Ke77. Thn 2022, Kecamatan Pendopo Empat Lawang

Dan baru-baru ini, awak media ingin melakukan konfirmasi ke kantor Desa Puspasari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang terkait anggaran Dana Desa tahun 2021. Namun sayang Kades tidak ada. Begitu juga saat hendak dikonfirmasi ke rumahnya, juga tidak ada. Suatu hal yang tidak wajar seorang kepala desa setiap hari dan setiap waktu selalu tidak ada di tempat atau di kantornya.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Kades tersebut, sampai-sampai alergi terhadap wartawan yang mana mau dikonfirmasi dan klarifikasi tentang anggaran dari pemerintah. Akhirnya terbitlah berita sampai saat ini masih bertanya tanya ( David Gunawan )

Bagikan :

Related posts

Dirlantas Polda Sumut : ETLE Statis dan ETLE Mobile Siap Beroperasi di Kota Medan

Feri Indra Leki

Pelantikan Pengurus DPD -DPC dan Rapat Kerja Daerah Peresmian kantor Partai PAN Kabupaten Empat Lawang

Feri Indra Leki

DPPW Sobat Gan’Pran Sumut Konsolidasi Dengan santun

Feri Indra Leki

Leave a Comment

error: Content is protected !!