Kadiv Humas Polri Tamu Istimewa di Podcast Satya Bhakti Humas Polda Sumut

Benhillpos.com | Medan РKadiv Humas Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., berkenan mampir dan menjadi tamu istimewa sebagai narasumber di Podcast Satya Bhakti Polda Sumut.serangkaian kunjungan kerjasama dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), Rabu siang  8/2/2023

Saya senang Dan bangga bisa hadir dan menjadi tamu Podcast Satya Bhakti Polda Sumut, salam hormat Saya buat seluruh pemirsa Dan penonton”, ujar Dedi prasetyo.

Tampil komunikatif sebagai Host Podcast Satya Bhakti Polda Sumut Polwan cantik Briptu Afika Nasution dan Briptu Gendis Purba.

Mengawali dialog, Dedi dihari ketiga berada dikota Medan melihat kemajuan pesat Kota Terbesar ke 3 di Indonesia ini, terakhir tahun 2019 Saya ke Medan bersama rombongan Kapolri Dan Panglima TNI kebetulan terjadi Bom Sibolga kala itu, ia Mengaku terkesan dengan kuliner berbagai sajian makanan di rumah makan padang dan sempat menyantap buah durian khas Kota Medan.

Perbincangan seputar Humas Polri menghadapi tahun politik 2024,

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polri mendukung perlindungan kemerdekaan pers.

“Peran pers sebagai pilar ke empat sangat mempunyai peran yang sangat signifikan dalam pembangunan nasional. Melalui pers, informasi terkait pembangunan dapat terdistribusi cepat dan eksp

Menurutnya, adanya ruang digital saat ini sungguh diminati masyarakat sebagai wadah untuk mengekspresikan pendapat dan aktivitas lainnya sehingga muncul sejumlah platform di media sosial (Medsos).

Dedi mengungkapkan, peran media dalam menyalurkan informasi dan memberikan literasi harus selalu berpedoman pada aturan baik Undang-Undang Pers, etika jurnalistik serta lainnya.

“Untuk menjalankan aturan itu Polri dan Dewan Pers bersepakat menjalin kerjasama ditandai melalui Nota Kesepahaman No: 03/DP/MoU/III/2022 Atau Nomor NK/4/III/2022 tentang koordinasi dalam perlindungan kemerdekaan pers dan penegakkan hukum mengenai penyalahgunaan profesi wartawan,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT :  Terkait Jajarannya Dituduh Terima Sogok Tangani Kasus, Kapolres Toba Angkat Bicara

“Nota kesepahaman ini dimaksud untuk menjadi pedoman bagi Polri dan Dewan Pers dalam berkolaborasi meningkatkan pengawasan tentang publikasi konten dan penyiaran berita,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Dedi juga berharap sosialisasi peran kerjasama Dewan Pers dan Polri dalam perlindungan kemerdekaan pers meningkatkan literasi kepada masyarakat terkait maraknya pemberitaan sehingga masyarakat memiliki imunitas dalam mengonsumsi segala bentuk informasi.

“Terlebih lagi memasuki tahun politik akan terjadi peningkatan berita hoax, kampanye hitam, politik identitas dan sebagainya yang harus diantisipasi. Harapan kita mampu dan mau menjadi bagian dalam menjaga peradaban,”.

Banyak hal yang berhasil digali oleh host sehingga Kadiv Humas dengan gamblang memaparkan konsep dan strategi Polri menghadapi tahun politik dengan menggandeng seluruh penggiat Media sosial untuk mewujudkan Indonesia damai.

Disebutkan Polri Akan menggelar Operasi Mantab Brata tahun
2024.

Terrkait peningkatan SDM Humas Polri, Dedi menegaskan pihaknya bekerjasama dengan Pusdik Polri melakukan pengembangan SDM Humas Polri.

” SDM Humas Polri harus terus ditingkatkan agar lahir personil Humas polri yang benar benar professional menguasai ilmu kehumasan karena Humas Polri menjadi garda terdepan untuk informasi kemajuan polri di masa depan”, Tegas Dedi dalam dialog Santai di Podcast Satya Bhakti Polda Sumut. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!