Kapolda Kepri Hadiri Peresmian Rusunawa Keluarga ABRIP Amat Munawar dan Hibah Tanah Pengembangan Sat Brimob Polda

Batam, Benhillpos.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si menghadiri Kegiatan Peresmian Rusunawa Keluarga Abrip Amat Munawar Satbrimob Polda Kepri dan Penerimaan Hibah Tanah seluas 20 Ha untuk Pengembangan Satbrimob Polda Kepri di Kab. Lingga di Mako Satbrimob Polda Kepri pada hari Kamis (10/2).

”Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dprd Provinsi Kepri Jumaga Nadeak S.H, PJU Polda Kepri, Ketua Dprd Kota Batam, Walikota Batam H.Muhammad Rudi. SE. Mm, Kapolresta Barelang, Bupati Lingga Yang Diwakili Oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taupi, Kapolres Lingga Diwakili Oleh Kabaglog Akp Aguswan, Bapak Tio Tjang Ping, Kepala Desa Tinjul Amren, Pimpinan Pt. Hagita Sugar Lestari Megah .” – ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Rusun Keluarga Abrip Amat Munawar oleh Kapolda Kepri di dampingi oleh Ketua DPRD Kepri, Walikota Batam, Selanjutnya, Kontraktor serta penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Kepri kepada Walikota Batam. Selanjutnya, Penandatanganan Naskah Hibah Tanah sebanyak 20 Hektar oleh Kapolda Kepri yang disaksikan oleh Bapak Tio Tjang Ping sebagai pemberi Hibah serta di Dampingi oleh Dansatbrimob Polda Kepri., Kades Tinjul, Camat Singkep Barat (mewakili Bupati Lingga), dan Kapolres Lingga untuk pembangunan Kompi Brimob di Kab. Lingga.

Dalam Sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si mengucapkan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan rusun abrip amat munawar – polri tidak bisa kerja sendiri, tentunya diperlukan juga dukungan dari banyak stakeholder lainnya sehingga bisa mewujudkan polri yang semakin professional kedepannya maka dari itu saya ucapkan terima kasih sekali lagi khususnya kepada Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M yang telah menghibahkan bangunan rusun kepada Satbrimobda Polda Kepri. Dan Juga Saya mengucapkan Terima Kasih Yg Tak Terhingga Kepada Bapak Andy Susanto Selaku Ahli Waris Bapak Tio Tjang Ping Telah Menghibahkan Tanah Seluas 20 Ha Di Kabupaten Lingga yang Akan Dibangun Mako Kompi Brimob Polda Kepri.

BERITA TERKAIT :  Polres Toba Patroli Dan Monitoring Ke Tempat Ibadah

Rusun Keluarga Yang Telah Dibangun ini Type 48 yang Terdiri Dari 4 Lantai, 3 Lantai Dipergunakan Untuk Tempat Tinggal (Masing – Masing Lantai Terdiri Dari 17 Pintu Serta 1 Gudang) Dan 1 Lantai Merupakan Area Serbaguna, Rusun Ini Diberi Nama Rusun Abrip Amat Munawar Bertujuan Untuk Memberikan Motivasi Dalam Menjalankan Tugas Dan Tanggung Jawab Secara Optimal Bagi Anggota Satbrimobda Polda Kepri. Maka saya berpesan kepada personil satbrimob polda kepri khususnya kepada para penghuni atau yang akan menghuni rusun harus jadikan pembangunan rusun baru ini sebagai motivasi untuk dapat melayani masyarakat lebih baik serta jaga dan rawat rusun ini dengan baik.” – tegas dari Kapolda Kepri Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si

“Saya sebagai Walikota Batam dan kepala BP Batam akan coba menyelesaikan segala permasalahan yang ada baik itu kesejahteraan prajurit terutama yang ada di Polda Kepri, Satu persatu akan kita bantu agar keamanan di Kota Batam ini terjaga dengan baik, jika keamanan sempurna sehingga pembangunan akan tepat waktu. Kota Batam sekarang dalam tahap pembangunan maka dari itu Batam butuh pengamanan dari TNI-Polri, untuk kesejahteraan maka pemerintah daerah lah turut berpartisipasi dalam kesejahteraan anggota polri, karna kita butuh pengamanan.” – Tutur Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M

Penerimaan Hibah Tanah ini dikarenakan Kepulauan Riau ini merupakan wilayah yang banyak pulau-pulaunya atau kabupatennya, sehingga keberadaan Brimob ini sangat diperlukan guna membantu polisi tugas umum dimasing masing kabupaten , melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan lainnya, yang kita ketahui bahwa banyak di daerah kita ketika terjadi perubahan musim atau cuaca maka rawan terjadi Laka Laut dan Longsor. maka inilah peran dari Satbrimob yang nanti bersama dengan Satwil dan TNI membantu masyarakat dalam hal tugas-tugas kemanusiaan.” – Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si.

BERITA TERKAIT :  Bid Humas Polda Sumut dan Tabloid Media Online Warta Poldasu Lakukan Bakti Sosial

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!