Kapolda Sumut Terima Penghargaan Tokoh Peduli Wartawan

Benhillpos.com | MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Pemberian penghargaan itu pun diberikan langsung Ketua PWI Pusat Atal S Depari kepada Kapolda Sumut yang diwakili Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah Putra bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan.

“Di Sumut tercatat empat nama pejabat di Medan yang diundang untuk menerima penghargaan pada rangkaian acara HPN 2023 di Medan salah satunya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak,” katanya, Jumat (10/2).

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyebutkan pemberian penghargaan untuk para tokoh itu sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI di masing-masing provinsi.

Menurutnya, nama-nama calon penerima penghargaan dari Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi disertai catatan kontribusi masing – masing tokoh untuk PWI.

“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Pusat dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini makin mempererat hubungan baik antara Polri dan insan pers yang sudah terjalin selama ini,” pungkasnya. ( Red )

BERITA TERKAIT :  Polres Tanjung Balai Sikat Pengedar Pil Ekstasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!