Kapolres Sibolga Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024, Personil Bertugas Harus Profesional

Benhillpos.com | SIBOLGA – Polres Sibolga pada hari Selasa Tanggal 02 April 2024, pukul 14.00 WIB, bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga telah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Toba 2024 Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, SH, S.I.K, M.I.K, dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat di Wilayah Kota Sibolga”.

 

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024 dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Sibolga, antara lain, Kabag Ren AKP Miptahuddin, SE, Kabag SDM KOMPOL Chobli, SH, M.Pd, Kasat Samapta Polres Sibolga AKP JP. Aruan, SE, Kasat Polairud Polres Sibolga AKP Kasdi, SH, Kasubbag Dal Bagops Polres Sibolga AKP Pennedi Sihotang, SH dan sejumlah Perwira dan Bintara Polres Sibolga yang terlibat Ops Katupat Toba 2024.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari latihan serupa yang telah dilaksanakan tingkat Polda dan Rapat Lintas Sektoral tingkat Kabupaten /  Kota. Tujuan dari Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024 adalah untuk menekan Gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Operasi dan menciptakan Kamtibmas selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat dalam beraktifitas selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran.

 

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Toba 2024 ini melibatkan sejumlah sasaran target, antara lain Pengamanan Pelaksanaan Takbiran dan Sholat Id di 41 Masjid di Kota Sibolga, selain itu juga antisipasi premanisme, penyakit masyarakat, kenaikan/kelangkaan BBM dan sembako. Selain itu, juga dilakukan pemetaan lokasi rawan laka, kemacetan, dan pelanggaran lalin oleh Satuan Lalu Lintas, serta penanganan bencana alam oleh BPBD Sibolga.

BACA JUGA :  Bupati Toba Tinjau Perbaikan Jalan di Daerah Terpencil

 

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga juga menginstruksikan agar Satuan Polisi Lingkungan menjadi perpanjangan tangan pimpinan di tingkat lingkungan dengan membuat Surat Perintah Polisi Lingkungan. Selain itu, juga disiapkan blanko mudik bagi masyarakat yang mudik agar data rumah yang kosong saat mudik dapat diketahui oleh kepala Lingkungan atau Lurah. Pengamanan Pawai Takbiran juga menjadi perhatian, dengan mengoordinasikan penindakan terhadap penggunaan Knalpot Brong yang tetap bersikap Humanis. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights