Kapolres Taput Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Pergantian Tahun

Benhillpos.com | TAPANULI UTARA – Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara ( Taput ) AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, mengingatkan seluruh personil, agar Saat melaksanakan tugas Pengamanan Kegiatan Pergantian Tahun, supaya menjalin Komunikasi Yang Baik Dengan Masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan, saat memimpin apel persiapan pemberangkatan anggota yang bertugas di masing-masing gereja se Kabupaten Taput, Minggu, ( 31/12/2023 ).

Selain anggota polri, juga turut terlibat dalam pengamanan tersebut dari TNI, POM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

Sebut kapolres, Jangan main-main dan jangan ada personil yang sepele saat bertugas. Lakukan lah tugas dan tanggung jawab yang kita emban dengan hati yang tulus dan iklas.

Ingat, bahwa tugas yang kita lakukan itu merupakan amal dan ibadah kita. Oleh karena itu, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh agar warga yang melaksanakan kegiatan di masing-masing gereja berjalan dengan aman dan nyaman.

Dalam arahanya Kapolres menyebut, jumlah personil yang diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun sebanyak 2/3 dari seluruh kekuatan yang ada dari jumlah personil keseluruhan 385 orang.

Kekuatan tambahan juga turut melibatkan dari TNI, POM, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Taput.

Dengan minimya jumlah personil dibanding jumlah gereja yang mencapai ribuan di seluruh kabupaten Taput, sehingga personil harus membangun komunikasi yang interaktif dengan seluruh elemen masyarakat.

Dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat, tentu masyarakat juga berperan untuk turut membantu polri menjaga keamanan dan stabilitas di masing-masing tempat.

Keamanan ini merupakan hal yang sangat penting sehingga semua pihak menginginkanya.

Doa dan harapan kita, perayaan kegiatan malam pergantian tahun berjalan dengan kondusif, aman dan nyaman tidak ada gangguan sekecil apapun,” Terang Kapolres. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Satgas OMB Toba Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Pasca Pemilu Bagi Petugas Pengamanan PPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!