Kapolres Toba Cek Pos Pelayanan Bypass Longat

Benhillpos.com | TOBA – Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.I.K melakukan pengecekan terhadap pos Pelayanan Bypass Longat selama Operasi Lilin Toba tahun 2022 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Senin (26/12/2022) sekira pukul 11.00 Wib

Dalam pengecekan pos – pos pengamanan Natal dan Tahun Baru dilakukan dengan maksud melihat secara dekat keberadaan serta kelengkapan pos bahkan personil yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolres Toba menurunkan 185 personil kepolisian. Pengamanan dan pelayanan dipusatkan di 11 Pos yang dibagi menjadi 3 kategori; Pos Pelayanan, Pos Terpadu, dan Pos Pengamanan.

“Untuk persiapan Nataru ini, Posyan kita ada 4, Pospam ada 5 dan Pos Terpadu ada 2,” ujar AKBP Taufiq Hidayat saat di temui Benhillpos.com di sela sela kegiatan kunjungannya

Taufiq menjelaskan saat berada di Pos Pelayanan di Longat, pintu masuk dari Kabupaten Tapanuli Utara menuju Toba, ia menyampaikan arus lalu-lintas ramai lancar.

“Di sini ditempatkan Posyan yang mengatur lalu lintas bagi kendaraan yang melewati dari Tapanuli Utara menuju Balige. Kita masih bersyukur adanya bypass untuk mengurangi kemacetan yang ada di kota Balige,” terangnya.

Selain, pihak kepolisian, pihak TNI dan sejumlah OPD Pemkab Toba juga berperan di masing-masing pos.

“Kita ada 185 personil yang ditambah dari TNI, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan juga dari Satpol PP. Seluruhnya ada sekitar 315 personil,” terangnya.

Taufiq menuturkan perkiraan puncak arus mudik pada tanggal 28 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Setelah kita lihat dari tanggal 23 lalu hingga sekarang, arus lalu lintas masih lancar. Namun, diperkirakan puncak arus mudik di tanggal 28 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023,” tuturnya.

BERITA TERKAIT :  Jaga kelancaran Arus Lalulintas, Sat Lantas Polres Nias Laksanakan Pos Padat Pagi

“Mungkin ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Toba dari sebelumnya,” pungkasnya. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!