Kapolres Toba Dan Danramil 13/Porsea Hadiri Apel Tiga Pilar Plus  Zoom Meeting Bersama Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

Benhillpos.com | Toba – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.i.k M.H bersama Dandim yang di wakili oleh Danramil Porsea Kapten Inf. T. Lumban Toruan Kabag Ops Polres Toba mengikuti Zoom Metting yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, bertempat di ruangan Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, Selasa (28/12/2021) sekira pukul 13.30 Wib

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny Andries Siregar,S.H, Para PJU Polres Toba, Danramil Jajaran Toba, Mewakili Pemkab Toba Kasie Trantib Parluhutan Purba, Camat Porsea, Perwakilan Babinsa Jajaran Toba dan Bhabinkamtibmas Polres toba

Kegiatan ini dalam rangka “Vaksinasi Serentak Akselerasi” dengan Vaksinasi massal di SICC (Sentul International Convention Centre) Bogor dalam rangka peringatan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001 ” dalam agenda Apel 3 (Tiga Pilar) peran aktif Aparatur Negara untuk menjamin keamanan, ketertiban masyarakat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolri menyampaikan pada kesempatan Zoom Metting atensi agar seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia dengan mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten masing-masing Polres menghimbau agar seluruh masyarakat sesegera mungkin sudah divaksin dari usia 6 tahun ke atas sampai dengan para lansia.

Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo

Demi mengantisipasi penyebaran Omicron yang sangat cepat, Mantan Kapolda Banten itu menekankan, percepatan vaksinasi harus segera dilakukan khususnya kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan para remaja.

“Akselerasi vaksinasi harus terus kita tingkatkan. Karena saat ini kita tahu bahwa varian baru Omicron, sebagaimana tadi disampaikan telah ada 48 orang terpapar. Satu sedang dilaksanakan tracing dan testing karena yang bersangkutan lolos dari karantina. Ini menjadi perhatian kita semua,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

BERITA TERKAIT :  Bupati Toba: Kembangkan Talenta di Pesta Paduan Suara Gerejawi

Akselerasi vaksinasi yang harus terus dilakukan, kata Sigit, hal itu juga sebagai bentuk kesiapan  dan antisipasi menyambut Tahun Baru 2022, yang mana berpotensi terjadinya peningkatan mobilitas dan kerumunan masyarakat.

Terkait hal itu, Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari ataupun tidak berkerumun. Karena, dikhawatirkan terjadi lonjakan covid-19 seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH melalui Kasi Humas Polres Toba IPTU Bungaran Samosir mengatakan sesuai atensi yang disampaikan oleh Kapolri saat Zoom metting, untuk dapat kita laksanakan dengan cara menajamen media melalui Medsos dan Media agar atensi yang disampaikan pimpinan kepada masyarakat Toba.

Adapun atensi yaitu mengejar pencapaian target Vaksinasi di wilayah Polres Toba agar dapat 100 persen dan tidak lupa juga Kapolres Toba menegaskan akan menindak tegas Premanisme, Geng Motor, Curat (Pencurian Berat), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Konflik Sosial, Peredaran Narkotika dan Terorisme dan semua kejahatan ini akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan himbauan jangan mengadakan Konvoi dan mabuk-mabukan agar tidak menimbulkankan kerugian kepada diri sendiri dan orang lain.

Dan harapan dari Kapolres Toba dengan disampaikan nya dalam Kegiatan tentang pencapaian target Vaksinasi di wilayah Polres Toba agar dapat 100 persen kepada masyarakat kami menghimbau kepada orangtua dan para Tokoh Pemuda agar dengan segera membawa keluarga untuk dilakukan vaksinasi di Polres Toba ataupun di puskesmas terdekat dan menjauhi pelanggaran-pelanggaran Hukum dalam menghadapi Perayaan Tahunan yaitu Natal dan Tahun Baru dan selalu mengedapankan Protokol Kesehatan agar kita tetap sehat. Tegas Kasi humas Polres Toba IPTU B Samosir. ( DNM / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!