TNI & POLRI

Kapolres Toba Tinjau Pos Penyekatan PPKM Mikro Di Bypass Desa Longat Balige

Benhillpos.com | TOBA – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, MH lakukan Peninjauan Pos Penyekatan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Bypass Desa Longat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Senin (19/7/2021) sekira pukul 09.30 Wib.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, MH saat di temui Benhillpos.com di Pos Penyekatan Bypass Desa Longat mengatakan Bahwa Pengecekan tersebut dilakukan di Pos Penyekatan yang ada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Utara di Desa Longat dengan tujuan untuk memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Toba tanpa aturan protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Dalam Pelaksanaan Pengecekan Pos Penyekatan PPKM Mikro Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH langsung disambut oleh Kasat Lantas Polres Toba IPTU RTG Siahaan dan Kanit Reskrim Polsek Balige IPDA Jefriadi Silaban beserta personil Polres Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengatakan, giat tersebut tidak lain untuk mengecek langsung kesiapan anggota di lapangan.

“Langka kesiapan ini untuk lebih lagi memperketat pintu masuk wilayah kabupaten Toba,”katanya.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres berpesan kepada personel kepolisian, Satpol PP dan Dinas Kesehatan yang sedang melaksanakan tugas di pos PPKM.

Selain itu utamakan keselamatan diri pada saat melaksanakan tugas penyekatan di pos PPKM dan tetap gunakan bahasa yang santun serta humanis kepada masyarakat sehingga tidak ada komplain dari masyarakat pengguna jalan lainnya.

Berikan himbauan kepada masyarakat agar dapat mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2021, ingatkan masyarakat pada saat diberlakukannya PPKM lebih baik di rumah saja bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

BERITA TERKAIT :  Agus Suriyono Kadis Pariwisata Medan Hadir di Grand Opening Dudu Cafe Saksikan KPJ Medan - Sumut Tampilkan Tari Melayu Selayang Pandang

Selalu mematuhi protokol pencegahan COVID-19 dengan mematuhi 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas) sehingga rantai pandemi COVID-19 dapat kita cegah bersama, Tutup Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

Daniel Manurung

Brimob Bone Bersama PASKAS Bone Kembali Salurkan Bantuan Beras Ke Pondok Pesantren

Daniel Manurung

Pantau Lewat Heli, Polri Sebut Arus Mudik Cikampek-Kalikangkung Normal

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!