Kapolsek Lima Puluh Himbau Warga Masyarakat Pemilik Hewan Ternak Untuk Menjaga Hewan Peliharaan

Benhillpos.com | Lima Puluh – Kapolsek Lima Puluh Mengajak dan menghimbau Masyarakat selaku pemilik Hewan Ternak untuk dapat menjaga hewan ternaknya.

Hal ini di sampaikan Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L, Simamora, S.H., M.H saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat pemilik hewan ternak berupa Sapi di Divisi II Perkebunan PT. Lonsum Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara Provinsi Sumatra, Senin 25 Maret 2024 sekira pukul 10.00 s/d 12.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut Hadir dari pihak perkebunan Meneger Kebun Dolok Estate Bapak Taufik, Asisten Divisi II Bapak Tarigan, para kepala Desa Sumber Padi, Desa Limau Manis dan Kepala Desa Nanggar Bayu dan Kapolsek Lima Puluh di dampingi Kanit Binmas Ipda Aidil Anwar, Kanit Samapta Ipda WB. Ginting personil Bhabinkamtibmas Aipda EH. Manurung dan Aiptu Hendra P.

Dalam kesempatan Bincang – bincang tersebut Kapolsek Lima Puluh mengajak dan menghimbau kepada para pemilik hewan Ternak untuk dapat menjaga hewan peliharaannya di angin ( lepaskan untuk mencari makanan rumput ) di areal perkebunan Div II perkebunan PT. Lonsum kebun Dolok Estate, mengingat tanaman Sawit milik perkebunan tersebut baru saja di tanam jelas hal ini dapat menggangu aktivitas dan produktivitas dari pihak perkebunan itu sendiri, belum lagi nanti jika masuk pemupukan tanaman, hal ini bisa berakibat fatal di mana hewan peliharaannya jika tidak di jaga, di gembala juga akan memakan pupuk tersebut membuat hewan bisa keracunan dan menyebabkan kematian. Terang Kapolsek Lima Puluh kepada para pemilik hewan ternak.

Marilah kita jaga situasi Kamtibmas yang sudah baik di wilayah kita, dari pihak perkebunan sendiri tidak keberatan jika hewan berupa sapi milik masyarakat bertebaran di angon di areal perkebunannya namun pihak perkebunan sendiri ada masyarakat yang menjaga hewan ternaknya tersebut, jangan sampai terjadi insiden ada hewan ternak keracunan atau mati dan terjadi silang pendapat dan terjadi keributan. tegas Kapolsek Lima Puluh.

BACA JUGA :  Koramil 17/Balige : Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan Di Desa 

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan tertib, pihak kebun dan masyarakat menerima hasil dari kesepakatan dalam kegiatan sosialisasi yang di Pimpin oleh Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar L, Simamora, S.H., M.H. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights