Kasal Berkomitmen Bangun Berbagai Fasilitas TNI Angkatan Laut

Benhillpos.com | Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkomitmen untuk terus membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan prajurit di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut sejak awal mengemban amanah sebagai Kasal. Komitmen ini diwujudkan dengan peresmian beberapa sarana dan prasarana (Sarpras) yang berada di Jakarta dan Riau melalui video conference bertempat di Kolam Renang Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (11/1).

Kasal terus memacu pembangunan dan memenuhi kebutuhan sarpras sebagai bagian dari upaya menjadikan TNI AL sebuah Angkatan perang yang professional, modern dan tangguh. Pembangunan infrastruktur sarpras sebagai dorongan pendukung TNI AL merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan dalam setiap program pembangunan.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Kasal meresmikan beberapa sarpras antara lain Kolam Renang Tirto Sagoro 08 Seskoal, Lapangan Futsal dan Tennis Pondok Dayung, Lapangan Apel Tanjung Uban, Lapangan Futsal Komplek Tanjung Uban, serta Halang Rintang Satdik 1 Tanjung Uban. Selain itu dilakukan penyerahan 1 unit motor kawal dari TNI AL untuk Seskoal dan 1 Unit mobil Ambulance dari PT Bank Mandiri.

Setelah penandatanganan prasasti, Kasal menyempatkan untuk menyapa dan berinteraksi dengan pimpinan di Lantamal IV Tanjung Pinang dan Pondok Dayung. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kolam renang Tirto Sagoro 08 Seskoal dengan penampilan atraksi tim renang indah DKI Jakarta serta demo renang prajurit dan keluarga Seskoal.

Kasal berharap agar sarana prasarana ini digunakan semaksimal mungkin guna menjaga kesamaptaan jasmani sehingga dapat menunjang kelancaran dalam bertugas. “Sarpras yang dibangun oleh TNI AL harus digunakan semaksimal mungkin untuk menjaga kesamaptaan dan badan tetap sehat yang nantinya dapat menunjang kelancaran dalam bertugas,” ujar Kasal.

Manfaatkan fasilitas ini tidak hanya dalam pembinaan prajurit melainkan juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar prajurit dan masyarakat sekitar sebagai sarana pembinaan jasmani sekaligus rekreasi guna mendukung pelaksanaan tugas, tambahnya.

BERITA TERKAIT :  Update DVI Polri: Korban Meninggal Peristiwa Kanjuruhan 125 Orang

Turut hadir para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL di wilayah Jakarta, para pejabat Seskoal, Senior Vice President PT. Bank Mandiri yang diwakili oleh Vice President Bapak Budi Rohman Firdaus, serta undangan lainnya. ( Red )

Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!