Kegiatan Pelayanan dan Pengamanan Polres Samosir di Hari Minggu Berlangsung Sukses

Oplus_0

Benhillpos.com | SAMOSIR – Polres Samosir dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengamanan pada hari Minggu, 12 Mei 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin yang dilakukan untuk memastikan keamanan dan pelayanan optimal bagi masyarakat, pengunjung dan wisatawan.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan serah terima tugas dan tanggung jawab antara Personel Piket Fungsi, Piket SPKT Polres Samosir dan di Polsek Jajaran. Mereka bertanggung jawab atas penerimaan laporan kehilangan barang, penerimaan laporan polisi, cek tempat kejadian perkara (TKP), penjagaan tahanan, respons cepat terhadap kejadian, dan penanganan kejadian lainnya. Kegiatan ini dilakukan oleh piket fungsi dan piket SPKT selama 24 jam.

Berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Bagian Operasional Polres Samosir, kegiatan tersebut juga meliputi pengamanan ibadah Minggu gereja di Kabupaten Samosir. Berkat kerja sama antara personel Polres Samosir, Polsek Jajaran, pengurus gereja, dan pemuda-pemudi gereja, ibadah Minggu gereja berjalan dengan aman dan hikmat.

Di objek wisata, Personel Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pam Obvit) Polres Samosir, Satuan Samapta, dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan dan patroli untuk memastikan keamanan pengunjung dan wisatawan. Lokasi yang diamankan antara lain Bukit Sibeabea, Air Terjun Efrata di Kecamatan Harian, Pantai Parbaba, Water Front City di Kecamatan Pangururan, Makam Raja Sidabutar di Tomok dan Huta Siallagan di Kecamatan Simanindo.

Personel Polres Samosir juga melakukan pengecekan situasi di Pelabuhan Kapal Motor Penumpang dan Kapal Feri di Kecamatan Simanindo. Satuan Polairud memastikan penumpang telah mengisi manifest, menggunakan life jacket, dan bekerja sama dengan dinas perhubungan serta nahkoda kapal untuk mencegah kelebihan kapasitas kapal.

Upaya pencegahan gangguan keamanan dan lalu lintas dilakukan melalui patroli di lokasi rawan, seperti jembatan Tano Ponggol yang seringkali menjadi tempat parkir sembarangan yang mengganggu lalu lintas dan antisipasi ntrian panjang kendaran yang hendak mengisi BBM di SPBU Pangururan. Juga dilaksankn Patroli ke lokasi objek vital.

BACA JUGA :  Polres Samosir Maksimalkan Pelayanan Demi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban

“Khususnya di hari Sabtu, Minggu, dan libur, Polres Samosir meningkatkan kegiatan pelayanan dan pengamanan mengingat adanya peningkatan aktivitas masyarakat dan wisatawan di Kabupaten Samosir. Hingga saat ini, pukul 14.00 WIB tidak ditemukan gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Samosir. Arus lalu lintas pun berjalan lancar, dan pengunjung serta wisatawan merasa aman selama berada di objek wisata,” ujar Brigadir Vandu P. Marpaung, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights