TNI & POLRI

Kendaraan Taktis, Hasil Modifikasi Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng

 

Benhillpos.com || Palu, (Sulawesi Tengah) – Berasal dari Mobil Toyota Hilux Double Cabin dinas milik Detasemen Gegana, berhasil dimodifikasi oleh tangan-tangan kreatif dan terampil personil Unit KBR menjadi sebuah mobil dekontaminasi.

Mobil dekontaminasi hasil modifikasi Unit KBR ini memiliki fitur mesin dekontaminasi otomatis tanpa perlu dioperasikan oleh operator atau personil unit KBR

“Kelebihan mobil ini mampu menyemprotkan cairan disinfektan dari 4 arah dengan jangkauan hingga 6 meter” ujar PS. Wakasubden 3 Den Gegana Iptu Umar Ali Sayfudin.

Kelincahan dan kegesitannya dalam bermanuver di ruang sempit sendiri diharapkan dapat menjadi andalan Unit KBR dalam melaksanakan pelayananan penyemprotan disinfektan bagi warga di Sulawesi Tengah.

Mobil ini sudah menjalani debut pertamanya dengan turut serta pada kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di kota Palu, Selasa (22/06/2021)

Penyemprotan massal ini diprakarsai oleh Ditlantas Polda Sulteng dalam rangka bakti sosial Hari Bhayangkara ke 75.

“Tim (mobil modifikasi) ini tadi bertugas menyemprotkan disinfektan disepanjang jl. Teuku Umar (Pasar Tua) dan Pasar Sentral Inpres Manonda Palu atau Jl. Kunduri” tutup PS. Wakasubden 3 Den Gegana Iptu Umar Ali Sayfudin.(Rls – Ardhie)

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Danramil 17/Balige Pimpin Komsos Wawasan Kebangsaan TA 2022 Di Kantor Desa Haumabange

Related posts

Kapolda Sumut Ucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih

Feri Indra Leki

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma SH Sambut Dandim 0201/Medan Yang Baru Kolonel Inf Hindratno Devidanyo,SE Saat Kunker

Daniel Manurung

Kapolda Sumut dan Bupati Dairi Mediasi Warga Ribut Saat Pilkades

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!