DAERAH  

Kepala UPTD Puskesmas Tambelang Lakukan Uji Kompetensi Menjelang Akhir Tahun

Benhillpos.com | Bekasi – Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) melakukan uji kompetensi dilingkungan Kepala Puskesmas Tambelang, tanpa dipungut biaya apa pun kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Tambelang Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Sabtu (14/01/2023).

Melalui pembentukan Panitia ini memang sudah diatur oleh peraturan tenaga kesehatan yang ada dilingkungan Puskesmas Tambelang, dan sudah disampaikan kepada Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi yakni Plt dr. Alamsah.

H.Norsan selaku Kepala Puskesmas Tambelang menyampaikan kepada sejumlah awak media diruang kantor pribadinya, bahwa dirinya melakukan uji kompetensi seluruh tenaga kesehatan THL (Tenaga Harian Lepas) yang ada di Puskesmas Tambelang, setiap akhir tahun dan dibentuk kepanitiaan sesuai aturan yang berlaku di Puskesmas, dan sebelum nya sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Kontrak kerja mulai 02 januari 2021 hingga 31 Desember tanpa biaya apa pun, yang dilakukan uji kompetensi karena sangat keterbatasan anggaran yang ada di Puskesmas untuk menggaji 21 orang. Kontrak kerja Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga kesehatan uji kompetensi yang tidak lulus ada dua orang Bidan, jelas H.Norsan selaku Kepala Puskesmas Tambelang.

Masih ia menambahkan, dengan adanya uji kompetensi bertujuan baik yaitu meningkatkan kinerja tenaga kesehatan, Kepala Dinas pun meminta dirinya untuk seluruh tenaga kesehatan lebih meningkatkan kerja di tahun 2023 ini sebagai pelayanan terhadap masyarakat.

Harapan kami selaku Kepala Puskesmas Tambelang akan bekerja serius, kompak dalam komunikasi kebersamaan, saling kekeluargaan, serta nyaman, ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas kesehatan dr. Alamsah selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kabupaten Bekasi, kami sangat mengapresiasi kinerja Kepala UPTD Puskesmas Tambelang terhadap Nakes yang telah melakukan uji kompetensi, hal tersebut untuk upaya peningkatan kinerja para Nakes sebagi pelayanan terhadap masyarakat, dirinya sempat bertanya terhadap lima orang panitia uji kompetensi Nakes Puskesmas Tambelang apakah dipungut biaya?

BERITA TERKAIT :  Ridwan Kamil Tebus Ijazah Siswa, Akhirnya Bisa Dikembalikan Sekolah

Jawab lima orang panitia Nakes,”Tidak ada pak,”jawab panitia Nakes.

Lanjut Kepala Dinas kesehatan Plt Kabupaten Bekasi dr. Alamsah kami sangat bangga dengan kinerja H.Norsan Kepala UPTD Puskesmas Tambelang, bekerja sesuai aturan dan dirinya berharap peningkatan pelayanan terhadap masyarakat tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dan dirinya berpesan hindari pungli, yang ada di Puskesmas Tambelang, tegasnya. (Suryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!