DAERAH  

Kepsek SMKN 1 Kota Lubuklinggau Dukung Penuh Yayasan GANN Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Narkotika

Benhillpos.com | LUBUKLINGGAU – Sukses menggelar sosialisasi di SMAN 1 Lubuklinggau, kali ini kembali yayasan Gugus Antisipasi Narkoba Nusantara (GANN) Lubuklinggau melakukan sosialisasi dan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN), Eriani, M.Pd Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Lubuklinggau Dukung Penuh Yayasan GANN dalam Mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Narkotika.

Giat yang berlangsung di aula SMKN 1 Lubuklinggau tersebut berlangsung interaktif dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh pelajar. Selasa (11/01/2022).

Rata-rata peserta pelajar masih penasaran bagaimana efek psikologis dan psikis apabila seseorang terdampak narkotika.

Ketua GANN Lubuklinggau Tatin Asti Mustika dalam penyampaiannya di hadapan pelajar menjelaskan bahwa efek narkoba ini sangat luar biasa.

” Narkoba tidak mengenal lapisan masyarakat dan golongan, sebisa mungkin segera menjauh dan menghindari, jangan turuti kata dengan kalimat penasaran Kepada hal-hal yang baru, narkoba ini efeknya sangat merusak ,” ujar Tatin.

Dia juga mengatakan, pengenalan dini dengan anak didik diharapkan agar mereka tidak terkontaminasi dengan yang nama nya narkotika.

” Road show ke sekolah ini sangat penting mengingat anak-anak pelajar ini masih muda dan mudah terpancing dengan hal-hal yang baru,” paparnya.

Tatin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SMKN 1 Lubuklinggau Eriani, M.pd atas fasilitas yang diberikan kepada GANN Lubuklinggau.

” Apresiasi kepada siswa dan siswi SMKN 1 Lubuklinggau, terlihat mereka sangat antusias dengan paparan dari narasumber, murid-murid nya sangat disiplin, mengikuti sesi demi dengan baik, semoga acara ini tadi bermanfaat bagi kita semua,” harap Tatin.

Senada juga di sampaikan oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono di wakili oleh kasat narkoba IPTU Hendri, SH. Menjelaskan kenapa banyak oknum yang terlibat dalam jaringan narkotika ini dikarenakan adanya iming-iming yang menggiurkan dari bandarnya.

BERITA TERKAIT :  Tragedi Kanjuruhan, UMM Buat Gerakan Peduli

” Bisa dibayangkan hanya dengan menyimpan di tempat yang mudah nilai penjualan nya sampai milyaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba IPTU Hendri, SH juga mengenalkan berbagai macam bentuk dari narkoba, baik yang sudah padat maupun yang berbentuk cair.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Bpk Iptu Hendri. SH, Kaban Kesbangpol Bpk. Firdaus Abky. S. Pd, SH, M. Pd, Kabid Pencegahan BNNK ibu Eka, Kabid Pemberdayaan SDM Pol PP Bpk Feriansyah, Perwakilan dari IPWL Kurnia Insani Bro Sahrio & Bro Budi pamungkas serta pelajar SMKN 1 Lubuklinggau. ( Rilis/Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!