DAERAH  

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Sultan Deli Ke XIV Mengadakan Kunjungan Balasan ke Kantor DPW MUKI Sumut

Benhillpos.com | Medan – Kedatangan Sultan Deli Ke XIV ini disambut oleh Ketua DPW MUKI Sumut Dedy Mauritz W.Simanjuntak, MACE, M.Th, MH, Ustadz Martono sebagai anggota Luar Biasa MUKI Sumut, Pdt Fansiscus Siregar mewakili pendeta, Pdp. Edward Septa Tarigan sebagai Ketua Generasi Muda MUKI
Dalam sambutannya Sultan Deli mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristen, secara khusus pengurus Majelis Umat Kristen Indonesia.

Sultan Deli mengisahkan bahwa dari sejak dahulu semangat keberagaman sudah terbangun dalam dirinya, Karena ia sendiri pernah bersekolah di Sekolah Katolik.

Sultan Deli juga menyampaikan bahwa ia ingin agar Kesultanan Deli bukan hanya menjadi milik orang Melayu saja, tapi juga menjadi milik semua anak bangsa dari berbagai latar belakang.

Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau biasa dipanggil Tuanku Aji adalah Sultan termuda dalam sejarah.

Sultan merasa sangat terharu dengan sambutan yang hangat dari Majelis Umat Kristen Indonesia dan berharap agar hubungan baik terus dilanjutkan pada masa mendatang. “ Di Medan saya punya keluarga baru yaitu bapak ibu sekalian,” ujar Sultan.

Kunjungan balasan ini sebagai apresiasi Sultan Deli karena Generasi Muda MUKI pernah melakukan kunjungan ke Istana Maimun guna memberikan kado parcel natal kepada pengurus mesjid dan tokoh umat beragama lain beberapa waktu lalu.

“ Saya juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Dajsarmen Purba, SH untuk yang terhormat Sultan dan rombongan,” kata Dedy, Ketua MUKI Sumut. Sambutan tersebut disampaikan dalam bentuk rekaman video yang disaksikan oleh seluruh hadirin. Dedy menjelaskan tentang visi misi MUKI dan kiprahnya selama ini sebagai perkenalan bagi Sultan dan rombongan. Dan jika anak muda sudah bergerak untuk kesatuan bangsa , maka ada masa depan yang baik untuk Sumatera Utara, apalagi Sultan kita berasal dari kalangan muda,” ujar Dedy.

BERITA TERKAIT :  Jenguk Pasien Anak Korban Luka Bakar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut : Semangat ya Nak

Acara yang berlangsung meriah ini di isi dengan tarian Melayu, tor-tor, diskusi kebangsaan dan penyerahan cenderamata yaitu ulos yang disematkan oleh penasehat MUKI Sumut Pdt.Rajamin Sirait dan Ketua DPW MUKI Sumut Dedy Mauritz W.Simanjuntak.

Pengurus MUKI Sumut yang hadir diantaranya Pdt. Marlin Hutajulu, M.Th, Pdt. Milkho Legie S.Th, Pdt Wahyu Situmorang, Pdt. Richard Simangunsong, Pdt, Tingkat Berutu, M.Th,Ev. Sampriadi Aritonang, Pdt Ampe. L.Toruan, Pdt. Samuel Lukito, Pdt, Patar Sinabutar, Pdt. Fransiscus Siregar, Ev, Denny Amin, Ev. Harrison, Pnt Aleksander Sebayang, Pdt. Yusuf Sinaga. Pengurus GM MUKI diantaranya Wanjen Brahmana, Samson Rinaldi bersama dengan pengurus wanita MUKI dan pengerja GBI Betlehem Tabgha Medan. ( Naga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!