DAERAH  

Ketua RT Bersama Warga Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat

Benhillpos.com | Bekasi – Guna mengatasi luapan dan genangan air disaat musim penghujan tiba sampai ke jalan, (Nasan) Ketua RT 001 RW 006 bersama dengan warga Kampung Gombang Jaya, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, giat kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran air atau solokan yang sudah dangkal akibat tersubatnya dengan sampah, Jumat (30/12/2022).

Nasan selaku Ketua RT 01, mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan kerja bakti dilakukan karena pada saat hujan nantinya saluran air atau selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik sehingga mengakibatkan air meluap dan menggenangi jalan dan Pekarangan warga.

Kurang berfungsinya saluran air ini diakibatkan karena selokan mengalami pendangkalan oleh timbunan sampah dan tanah sehingga tidak mampu menampung debit air hujan.

Untuk mengatasi hal tersebut sasaran utama kerja bakti ini adalah melaksanakan pembersihan dan pengerukan kembali saluran air atau selokan di sepanjang tepi jalan dan di belakang rumah warga, ucap Nasan.

“M Santos” atas nama warga Kampung Gombang, RT 001 RW 006, Desa Sukakerta, kami sampaikan terima kasih kepada Ketua RT 01, yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kerja bakti ini sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih giat dalam melaksanakan kerja bakti, ujarnya.

Sambungnya. Nasan menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas sebagai ketua RT yang bertugas di wilayah RT 001, untuk selalu siap membantu dan berperan aktif dalam membantu masyarakat.

Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan dan saluran air serta selokan sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin agar di musim hujan tidak sampai terjadi genangan air yang naik menutup jalan dan pekarangan warga, sehingga lingkungan menjadi sehat dan terjaga, semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat, pungkasnya Nasan. (Suryanto)

BERITA TERKAIT :  Apresiasi Inovasi di Jabar, BSKDN Minta Pemprov Tetap Perhatikan Peringkat IGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!