DAERAH  

Ketua Umum DPN BATAK CENTER Resmi Melantik Kepengurusan DPD BATAK CENTER Kabupaten Toba

Oplus_0

Benhillpos.com | TOBA – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BATAK CENTER yang berpusat di Jakarta yang diketuai oleh Ir. Sintong M Tampubolon secara resmi melantik Kepengurusan BATAK CENTER DPD Kabupaten Toba, bertempat di Pendopo Bupati Toba, Minggu tgl 09 Juni 2024.

Kepengurusan DPD BATAK CENTER Kabupaten Toba diprakarsai oleh salah seorang intelectual think thank DPN BATAK CENTER bapak Ir Parlin Sianipar MT, yang beberapa tahun belakangan bermukim di Toba.

Pembentukan DPD BATAK CENTER dipandang perlu dan sejalan dengan visi meningkatkan SDM orang Batak yang unggul, cerdas, beriman, kreatif dan inovatif dan memelihara serta melestarikan Budaya Batak.

Dalam sambutannya, Ir. Sintong M.Tampubolon menjelaskan bahwa sejak BATAK CENTER resmi berdiri 5 tahun lalu (18 Agustus 2018), telah memiliki cabang luar negeri seperti Amerika, Rusia, Dewan Pengurus Wilayah BATAK CENTER Provinsi Sumatera Utara dan Kepengurusan DPD Kab. Toba adalah yang pertama di seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan BATAK CENTER di wilayah Toba, sudah ada sejak beberapa tahun lalu, saat memberikan apresiasi dan Piagam kepada para siswa siswi di SMP Negeri Narumonda sekaligus memberikan dana pembinaan. Juga kepada siswa SMP peraih medali emas pada kompetisi sains tingkat internasional, juga diberikan piagam yang waktu itu diserahkan di Hotel Labersa dan langsung diserahkan oleh Pemilik Hotel Opung HW. Hutahaean. Juga sudah melaksanakan pra Kongres Kebudayaan Batak yang dilaksanakan di Jakarta yang lalu, ” jelas Ketum

Ketum, Tampubolon pada kesempatan itu, juga menyampaikan bahwa BATAK CENTER dipercaya dan telah diberi mandat untuk melaksanakan acara doa bersama syukuran di wilayah Kawasan Danau Toba, atas terpilihnya Presiden Republik Indonesia.

Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh presiden terpilih atau setidaknya diwakili oleh Hashim Djojohadikusumo, sehingga Toba yang ditetapkan sebagai tuan rumah. Tentu akan ketiban berkah dan berharap dukungan dari semua pihak agar acara akbar tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Strong Point : Berikan Pelayanan Terbaik Demi Kelancaran Arus Lalin di Hari Libur

Senada dengan kata sambutan Ketum DPN BATAK CENTER, Pemrakarsa terbentuknya DPD BATAK CENTER Kabupaten Toba, Parlin Sianipar, dalam sambutannya juga menjelaskan kontribusi organisasi BATAK CENTER di wilayah Toba, dan berharap organisasi ini dapat memberi sumbangsih dalam mensukseskan program pemerintah daerah Toba, khususnya dalam bidang Pendidikan, Pariwisata dan Budaya secara khusus menghidupkan budaya Batak na Raja, yang santun dan sopan.

Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus dalam sambutannya mengajak organisasi BATAK CENTER untuk bekerjasama membangun terutama pada bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Toba. “Jika dahulu wilayah Toba dikategorikan sebagai wilayah miskin, namun saat ini sudah mengalami banyak perubahan dan kemajuan pembangunan di Toba. Saya mengajak Batak Center bekerjasama terutama dalam peningkatan SDM -nya,” sambutnya.

Ketua terpilih, DPD Batak Center Toba periode 2024 – 2029, Ir.Tua Pangaribuan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi ini.

“Kami berharap agar semua pihak dapat saling mendukung, mendorong, menguatkan untuk visi misi BATAK CENTER demi kemajuan masyarakat Kabupaten Toba dan untuk menjawab filosofi Habatakon dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

DPD BATAK CENTER Kabupaten Toba Periode 2024 -2029 diketuai oleh Ir. Tua Pangaribuan, M.Si (Ketua), Drs.Tansiswo Siagian (Wakil Ketua), Harapan Sibarani, S.S (Sekretaris), Sabar Siagian, SP (Wakil Sekretaris),Grace Augustine Doloksaribu, ST, MH (Bendahara) dan kepengurusan pada beberapa bidang.

Hadir dalam pelantikan itu, para tamu undangan dari Forkopinda, Sekdakab Toba Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan OPD, para Camat, Tokoh Masyarakat seperti HW Hutahayan, Tuan Nasser Sirait, Wasekjen DPN Freddy Pandiangan, SE, MAP, Dewan Pengawas Ir. Alimin Ginting, Sekretaris DPW Batak Center Sumut Drs. Jekmen Sinulingga, M.Hum. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights