Koramil 17/Balige Dampingi Vaksinasi Anak Tahap II Di SDN 176368 Gurgur

Benhillpos.com | Tampahan – Pemerintah saat ini sedang menggencarkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia di bawah 12 tahun atau vaksin Covid-19 yang diperuntukkan anak usia 6-11 tahun.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU Serka Daniel D, Sertu R Sihite dan Sertu H J Tambunan melaksanakan vaksinasi dengan merambah ke Sekolah Dasar tepatnya di SDN 176368 Gurgur, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (18/01/2022) sekira pukul 08.30 Wib

Pada kesempatan itu, Serka Daniel D, kepada Benhillpos.com mengatakan, ”Upaya ini dilakukan agar bisa mempercepat target capaian Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan harapan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi peserta didik di semua jenjang dapat diberlakukan kembali,” terangnya.

“Adanya program Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini, harapannya si orangtua pun harus memberikan dukungan yang positif guna mempercepat tercapainya ‘Herd Immunity’ di Indonesia. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kita melaksanakan di Sekolah Dasar yang berada di wilayah binaan.

Adapun jumlah Vaksin yang disuntikkan,
91 Vial (1 Vial = 2 Dosis) untuk 182 Orang dengan Jenis Vaksin yang di berikan yaitu Vaksin Sinovac. Vaksin ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba

Tim vaksinasi tersebut dari UPT Kapuskesmas Tampahan Drg W Saragih bersama Perawat Puskesmas Tampahan
11 orang

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SDN 176368 Gurgur dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Tampahan. ( DNM / RED )

BERITA TERKAIT :  RS Bhayangkara Medan, Operasi Pasien Anak Korban Luka Bakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!