Koramil 17/Balige Hadiri Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Oplus_131072

Benhillpos.com | TOBA – Personel Koramil 17/Balige Kodim 0210/TU di wilayah Kabupaten Toba menghadiri Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Toba dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang diselenggarakan oleh Polres Toba bertempat di Lapangan Polres Toba, Rabu (03/04/2024)

Kegiatan apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024, kepada 5 (Lima) perwakilan dari TNI, Sat Lantas, Satpol PP Kabupaten Toba, Dishub Toba, dan BPBD Kabupaten Toba

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH, S.I.K membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022. hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 04 hingga 16 April 2024.

Sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman.

Disamping kamseltibcarlantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapoktin serta BBM harus tetap terjaga. tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Jelang mudik Lebaran 2024, kami akan dirikan Ada 11 titik posko yang didirikan, di mana termasuk Pos Keamanan (Pospam), Pos Terpadu dan Pos Pelayanan (Posyan), ucapnya

BACA JUGA :  Polres Samosir Turunkan 54 Personil Untuk Program Jumat Curhat Samosir

Wahyu juga merinci, 4 pos Pelayanan (Pos Yan), yang berada di Kecamatan Balige, Sigumpar dan Porsea. 5 Pos Pengamanan ( Pos PAM) berada Kecamatan Balige, Laguboti, Porsea, Lumban Julu dan Ajibata serta 2 Pos Terpadu yaitu di Pos Pelabuhan Balige dan Ajibata.

Sementara itu, Danramil 17/Balige Kodim 0210/TU Kapten Inf B Siboro mengatakan “Gelar pasukan ini merupakan kegiatan yang bersifat Persiapan yang berfungsi untuk memberi keyamanan masyarakat serta mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri merupakan kegiatan Gabungan TNI Polri serta instansi terkait. Apel gelar ini di laksanakan serentak se indonesia,” terangnya

Apel ini di hadiri oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Kasi Intel Kajari Toba Samosir Oloan Sinaga SH, Dan Subdenpom 1-2 Balige Kapten CPM Chaniago, Pabung Toba Kodim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar, PJU Polres Toba, para  Kasat, Para Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Toba, OPD Kabupaten Toba, Dishub Kabupaten Toba, BPBD Kabupaten Toba, Satpol PP, dan Koramil Kodim 0210/TU jajaran Se Kabupaten Toba. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights