Koramil 17/Balige Laksanakan Seleksi Kesamaptaan Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Toba 

Oplus_131072

Benhillpos.com | BALIGE – Dalam rangka untuk memastikan kemampuan menjadi pasukan Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera maka terlebih dahulu harus mengikuti seleksi kesamaptaan.

Sementara itu, Danramil 17/Balige Kodim 0210/TU Kapten Inf B Siboro bersama anggota Koramil 17/Balige dampingi siswa/wi SMA/SMK Se-kabupaten Toba melaksanakan seleksi Kesamaptaan sebagai calon paskibra tingkat Kabupaten, bertempat di Lapangan Kompi 125/Smb Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (04/04/2024)

Dalam seleksi di ikuti sebanyak 83 siswa dari SMA/SMK Se-kabupaten Toba, seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di ikuti oleh siswa siswi berprestasi.

Danramil 17/Balige Kapten Inf B Siboro menjelaskan, seleksi tersebut bertujuan untuk memilih siswa/wi yang memiliki kemampuan dan semangat yang tinggi untuk menjadi Paskibra tingkat kabupaten Toba

“Yang terpilih adalah siswa dan siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan latihan upacara, peringatan kemerdekaan Indonesia. Terlihat siswa-siswa menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengikuti seleksi tersebut,” ucapnya.

Untuk terpilih dalam seleksi ini, ada berapa macam tes yang harus dijalani peserta sebagai bentuk penilaian selama seleksi.

Seleksi itu antara lain tes Psikotes, Parade, Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesehatan dan kebugaran, pengetahuan umum, Samapta/Jasmani, Kesenian Daerah, serta Wawancara, pungkasnya. ( DNM )

BACA JUGA :  Rehab Kantor Sat Lantas Polres Serdang Bedagai, Kapolda Sumut : Tingkatkan Terus Fasilitas Pelayanan Bagi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights