KPU Toba Lantik 693 Anggota PPS Pemilu 2024

Benhillpos.com | TOBA – KPU Kabupaten Toba melaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Serbaguna HKBP Laguboti Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (24/01/2023)

Sebanyak 693 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah dilantik di Gedung Serbaguna HKBP Laguboti. Anggota PPS yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar serta menjunjung tinggi kejujuran.

Anggota PPS yang di Lantik sebanyak 693 Peserta dari 231 Desa dan 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba.

Acara Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Pembacaan Surat Keputusan KPU tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan suara Se- Kabupaten Toba

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik di wakili Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Mewakili Kajari Toba oleh Kasi Intel Kajari Toba Gilbeth Sitindaon SH, KPU Kabupaten Toba Hendri Pardosi, Komisioner KPU Toba, Camat Se KabupatenToba, Lurah Laguboti Ibu A Nessy Tampubolon, Bawaslu Toba, Kasat Intel Polres Toba AKP Basri Lubis, Kasat Sabhara Polres Toba AKP D Hutauruk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh Anggota PPS yang di lantik

Ketua KPU Toba Hendri Pardosi mengatakan dengan mempertimbangan situasi yang ada sesuai surat keputusan, hal-hal yang perlu diperhatikan yakni, harus melaksanakan tugas dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.

Sesuai keputusan dengan Nomor 534 KPU RI, tujuh hari setelah di lantik, PPS harus membentuk sekretariat PPS, imbuhnya

Kemudian lakukan koordinasi yang baik dengan stakeholder, Kepala desa, dan petugas keamanan,” jelasnya

Hendri Pardosi menyampaikan bahwa setelah dilantik PPS bisa segera melaksanakan tugas dengan baik.

BERITA TERKAIT :  Gandeng KAJI, BPSDM Kemendagri Gelar Webinar Pengenalan Budaya Jepang Sesi ke-1

Pentingnya menjalankan setiap tugas pelaksanaan pemilihan berdasarkan peraturan yang berlaku, secara profesional dan mengedepankan netralitas tugas profesi.

“Harapan kami segera bisa saling menyesuaikan dengan kinerja dan komunikasi serta koordinasi yang baik. Kita semua adalah tim, sehingga komunikasi dan koordinasi bisa segera ambil bagian dalam proses demokrasi” jelasnya.

Agar PPS bisa selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan PPK, agar proses kerja berjalan lancar ditingkatkan PPS dan PPK, pesannya

Mari kita tingkatkan sinergitas kita melalui persaudaraan itu, sehingga pemilihan bisa berjalan dengan baik, ungkap Hendri Pardosi

Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah calon anggota PPS, Pembacaan kata pendahuluan, Pengambilan sumpah, kata-kata Pelantikan, Pembacaan Fakta integritas,  Penandatanganan Pakta integritas dan Penyerahan secara simbolis Panitia PPS Kepada Komisi Pemilihan Umum. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!