Kunjungan Kerja Kapolda Sumut : Pastikan Polres Samosir Sanggup Majukan Pariwisata Danau Toba

Oplus_0

Benhillpos.com | SAMOSIR – Irjen Pol Agung Setya IE S.H., S.I.K., M.Si bersama Ny. Ernie Agung Setya, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, melakukan kunjungan kerja ke Polres Samosir. Kedatangan mereka disambut oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H dan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman. Sabtu (19/04/2024)

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut tiba di Polres Samosir pada pukul 17.40 WIB, disambut oleh Kapolres Samosir dan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir di depan Markas Polres Samosir. Mereka menerima karangan bunga dari Polisi Cilik TK Rajawali sebelum menuju ke Markas Polres. Perjalanan mereka diiringi dengan tarian tradisional Batak Toba.

Setelah jajar hormat dan laporan situasi, Kapolda Sumut bertemu dengan Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) wilayah Kabupaten Samosir, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dinas pariwisata Kabupaten Samosir di ruang kerja Kapolres Samosir.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut bersama Ketua Bhayangkari Cabang Samosir melakukan kunjungan ke asrama polres, P2L Bhayangkari, dan bertemu dengan anggota Bhayangkari Cabang Samosir.

PJU Polda Sumut memberikan asistensi kepada Satuan Kerja Polres Samosir di ruang kerja masing-masing. Selanjutnya, di Aula Wira Pinandita, dilakukan kegiatan laporan satuan dan penampilan video selayang pandang anggota Polres Samosir yang memiliki keunggulan yakni pelayanan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Sutopo Kepada Petani dan Cinta Anak. Tahanan Polres Samosir yang mendapatkan pelayanan iman dan perayaan ulang tahun tahanan dan anak tahanan. Bripda Priatama Harahap Sebagai Khatib di Mesjid Al-Hasanah dan Pelayanan Sat Pam Obvit kepada wisatawan maca negara. Melihat selayang pandang personil yang tampil, Kapolda Sumut meminta AIPDA Saut Siahaan memainkan gitar seperti pada saat membina rohani para tahanan

BACA JUGA :  Kemeriahan di HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Toba Gelar Olahraga Bersama 

Kapolda Sumut memberikan arahan kepada PJU Polres Samosir, menekankan pentingnya pelayanan masyarakat dan kontribusi Polres Samosir dalam menghidupkan pariwisata Danau Toba.

Kapolda Sumut juga menekankan pentingnya meningkatkan sosial budaya dan memastikan dampak pariwisata dirasakan oleh masyarakat setempat. Nilai budaya lokal harus dihargai dan dijual dalam konteks pariwisata. Selain itu, kesan baik harus menjadi prioritas bagi para pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Usai kegiatan laporan Satuan, Kapolda Sumut beramah tamah dengan Forkopimda Kab. Samosir. Kapolda Sumut menyampaikan kata – kata semangat kepada forkopimda dan dilanjutkan dengan Forkopimda Kab. Samosir mangulosi Kapolda Sumut.

Kasi Humas Polres Samosir, memyampaikan “Kunjungan kerja Kapolda Sumut bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut di Polres Samosir berlangsung lancar dan berakhir pada pukul 22.40 WIB. Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi atas kontribusi Polres Samosir dalam memajukan pariwisata Danau Toba dan memastikan bahwa kesan baik kepada pengunjung adalah hal yang utama. Terimakasih atas suksesnya Music Internasioanal, Olahraga Internasional, Aqua Bike Jetski dan yang akan dilaksanakan lari Intenasional Trail Of The Kings dan masih banyak kegiatan Pariwisata yang harus dilakukan pengamanan.” Ucapan Brigadir Vandu P Marpaung. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights