Lewat Patroli Blue Light, Personil Polsek Balige Berikan Pesan Dan Himbauan Kamtibmas 

Oplus_0

Benhillpos.com | BALIGE – Personil Polsek Balige Polres Toba Bripka B Sidabutar dan Bripka L Nadeak pada malam hari melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light Patrol di tempat Obyek Vital, Pasar, dan Sekitar Pemukiman penduduk di daerah rawan kriminalitas diwilayah hukum Polsek Balige, Senin (10/6/2024) sekira pukul 23.10 Wib

Kegiatan Patroli tersebut terus dilakukan di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan agar warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Balige dalam keadaan aman dan secara tidak langsung sebagai upaya Preventif untuk mencegah Niat Pelaku Kejahatan.

Dalam kesempatan giat patroli selalu disampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat dengan mengajak bersama-sama menjaga keamanan, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas, serta menghimbau kepada warga agar menyampaikan informasi kepada Polsek Balige apabila ada gangguan Kamtibmas, seperti orang mabuk, perkelahian, jambret, pencurian, kebut- kebutan, dan lain-lain.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, melalui Kapolsek Balige Iptu Slamet Pasaribu menjelaskan kegiatan patroli malam Blue Light ini dilakukan secara rutin oleh petugas untuk terus memberikan keamanan untuk masyarakat.

Patroli Blue Light sebagai langkah menghadirkan polisi di tengah masyarakat agar masyarakat dapat istirahat dengan tenang pada saat malam hari maupun yang masih beraktivitas melewati jalan lintas yang kerap dijadikan tempat untuk para penjahat melancarkan aksinya.

“Patroli blue light terus dan rutin dilakukan sebagai wujud nyata upaya polri dalam menjaga kamtibmas agar terciptanya situasi ditengah masyarakat yang aman, kondusif, dan aman. Rute yang dipilih juga selalu acak agar tidak terdeteksi oleh pelaku kejahatan” terang Kapolsek

Dalam patroli yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukannya tindak pidana, balap liar, dan tidak ditemukan adanya potensi bencana alam. Petugas selama melakukan patroli selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai keselamatan dalam berlalu lintas. ( DNM )

BACA JUGA :  Ketua DPD Gabpeknas Kabupaten Toba Dukung Program Pemkab Toba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights