DAERAH  

LSM BAKORNAS Terus Berkembang Dengan Restrukturisasi Jajaran Pengurus DPP

Benhillpos.com | Depok – Dengan semakin berkembangnya organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional (LSM BAKORNAS) terus melakukan inovasi dan pembaharuan guna mendorong kemajuan dan pertumbuhan organisasi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah restrukturisasi Jajaran Pengurus DPP LSM BAKORNAS, yang dilaksanakan pada Rapat Kerja DPP LSM BAKORNAS pada hari kamis, (09/03/23) bertempat di Kantor DPP LSM BAKORNAS, Jl Rambutan RayaNo 5B Kelurahan Depok Jaya. Kecamatan Pancoran Mas. Kota Depok. Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan hasil rapat terbentuklah susunan kepengurusan DPP LSM BAKORNAS yang Baru, yaitu ;

1. Penasihat dan Dewan Pakar : Prof Dr KH Sutan Nasomal SPdI SE SH MH LLB LLM PhD

2. Ketua Umum : Hermanto, S.Pd.K
3. Wakil Ketua Umum : Hisar Panahatan Simatupang

4. Ketua DPP : Henri Emerson Manullang, S.H
5. Sekretaris Djendral : Nanu Nugraha Afandi
6. Bendahara Umum : Misia Rahardja

7. Ketua Bidang OKK : Viktor M
8. Kabid Pemberdayaan Masyarakat : Edo. A. Kurniawan
9. Kabid Advokasi : Bernandes Hutapea, S.H

10. Kabid Media dan Publikasi : Tommy Ichsan Pa Asril.
11. Kabid Pengawas Anggaran : Loren Pandiangan.
12. Kabid Pengawas Kebijakan Publik : Sony Marison Marpaung.
13. Kabid Humas : Sapidin Safrizal

Ketua Umum LSM BAKORNAS Hermanto, S.Pd.K dalam sambutannya menyampaikan, Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional (LSM BAKORNAS) merupakan lembaga Nasional yang tersebar di seluruh Nusantara, yang berkomitmen membangun kepercayaan kepada segenap lapisan Masyarakat, Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif, serta sebagai mitra kerja pemerintah dan pengawas kinerja aparatur pemerintahan. Baik mengenai kebijakan maupun pelaksanaan dan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD).

LSM BAKORNAS merupakan Lembaga yang Fokus pada Pelaksanaan Kontrol Sosial dalam penanggulangan Bahaya Korupsi di Wilayah Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BERITA TERKAIT :  Pekerjaan PT. Brantas Abipraya Persero Kecamatan Batujaya Masuk Kategori Best Quality Proyek Divisi Operasi 2

Henri Emerson Manullang, S.H Selaku Ketua DPP LSM BAKORNAS menuturkan, LSM BAKORNAS akan terus berupaya dan mengembangkan sayap baik secara struktural maupun kinerja sehingga menjadi Lembaga yang dekat dengan Masyarakat dan bermitra baik dengan pemerintah.

Lebih Lanjut ia berkata, BAKORNAS akan terus melakukan berbagai Inovasi dan pengembangan untuk mencapai tujuan organisasi sebagai pelopor, penggerak dan pelaku dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme di seluruh wilayah NKRI.

Prof Dr KH Sutan Nasomal SPdI SE SH MH LLB LLM PPhD Selaku Dewan Pakar dan Penasihat LSM BAKORNAS menuturkan, Ia terpanggil bersama LSM BAKORNAS untuk terus mendorong dan berjuang dalam gerakan upaya penanggulangan Korupsi. Ia berharap agar seluruh pemangku kebijakan dan pengguna anggaran mampu transparansi seterang terangnya menyajikan informasi penyaluran, penggunaan realisasi anggaran yang ada. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!