DAERAH  

Masyarakat Desa Kemiri Dapatkan 1000 Kuota Program PTSL 

Benhillpos.com | KARAWANG – Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa barat,
Sedang melaksankan Program PTSL, Kades Salwani menjelaskan saat ditemui oleh beberapa awak media dikediaman nya, untuk dikonfirmasi terkait seputar Program PTSL. Kamis (24/2/2022)

Di Desa Kemiri mendapatkan Kuota seribu bidang untuk program PTSL tanah darat dan lahan sawah, yang sudah di ukur sekitar 200 bidang, itu hasil musyawarah dari elemen Tokoh masyarakat untuk mensukseskan program PTSL yang ada di desa Kemiri ucap Kades Salwani

Namun setelah pendataan ternyata untuk melengkapi seratus persen rasanya gak mungkin, karena di desa nya sebagian sudah mempunyai Sertifikat, tutup Salwani

Warga Dusun Krajan RT 23 RW 05 Pak Lili, dan Bu Asih Krajan B, merasa sanget terbantu atas adanya program PTSL, ia mengajukan permohonan pembuatan sertifikat guna untuk mendapatkan sertifikat hak tanahnya. Bu Asih mengaku sudah memberikan uang senilai lima ratus ribu rupiah. Untuk pembayaran sertifikat 150 ribu dan uang Kebijakan 350 ribu rupiah, ia tidak merasa keberatan dan tidak merasa dibebani, ya kalau sengaja bikin kan mahal,” Pungkas Bu Asih. (TW)

BERITA TERKAIT :  Wanita Pujakusuma Sebagai Tonggak Bangsa Dalam Melahirkan Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!