Menggema ! Puncak Peringatan HUT Pol PP, Linmas dan Damkar di Lembah Tidar Jawa Tengah

Benhillpos com | Magelang – Puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-73, Satlinmas Ke-61, serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-104 di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, sukses digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu 15 Maret 2023 dengan mengangkat tema Siap Mensukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Dr. Safrizal ZA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kewibawaan Pemerintahan salah satunya ditentukan oleh kinerja jajaran Pol PP, Sat Damkarmat, dan SatLinmas yang benar-benar hadir dan dirasakan langsung oleh masyarakat”.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Wakil Wali Kota Magelang, Kepala Satpol PP Jawa Tengah, Jawa Barat dan D.
I Yogyakarta, perwakilan TNI/Polri termasuk Akademi Militer serta Basarnas.

“Kerja kolaboratif antara Pol PP, Damkarmat, Linmas, TNI/Polri, Kejaksaan, Basarnas, serta Ormas sangat dibutuhkan dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum, hal ini nyata terbukti dalam penanganan Covid-19 selama ini. Hal ini patut diapresiasi”, ungkap Safrizal yang juga menjabat sebagai Wakasatgasnas Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pesan digitalnya menyampaikan turut menyoroti peranan Satpol PP, SatDamkarmat, dan Satlinmas untuk senantiasa semangat melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

“Junjung tinggi integritas dan jaga kepercayaan, karena kita bekerja demi kemanusiaan”, ujar Ganjar.

Disisi lain, melihat kondisi ekonomi dunia saat ini yang penuh turbulensi maka pengendalian inflasi nasional menjadi hal penting dewasa ini.

“Sebagaimana amanat Menteri Dalam Negeri, success story dalam penanganan Covid-19 dapat direplikasi pengendalian inflasi, hal inilah yang menjadi tantangan dan saya yakin melalui jembatan kolaborasi bersama instansi terkait, Satpol PP, Satdamkarmat dan Satlinmas dapat mengambil peran aktif sehingga terwujud iklim investasi yang mampu menggerakkan aktivitas ekonomi”, tegas Safrizal.

BERITA TERKAIT :  Ukur Inovasi Kepala Daerah, BSKDN Ungkap Aspek Penilaiannya

Sejalan dengan hal tersebut, turut pula diluncurkan aplikasi SiPraja yang memanfaatkan teknologi digital informasi untuk melakukan monitoring dan pelaporan terhadap pelanggaran Perda dan Perkada.

“Melalui aplikasi ini penegakan Perda dan Perkada dapat terus diperkuat, datanya real time dan respon penanganannya cepat. Sekali lagi Dirgahayu Satpol PP, Satdamkarmat dan Satlinmas dari Tidar Pakunya Tanah Jawa Untuk Indonesia”, tutup Safrizal. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!