Menhan RI: Babinsa Ujung Tombak Komando Teritorial dalam Mewujudkan Sishankamrata

Benhillpos.com | Medan – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menegaskan Babinsa adalah ujung tombak Komando Teritorial. Karena itu, Babinsa diharapkan terus membangun sinergitas pertahanan dengan Polri, Pemerintah dan Rakyat, sehingga terwujud sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata).

Hal ini disampaikan Menhan saat memberi arahan kepada Babinsa di Markas Koramil 0201-10/Medan Marelan, Jln Kapten Rahmat Buddin, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (28/01/2023).

“TNI bersama Polri, Pemerintah dan Rakyat adalah Pertahanan Rakyat Semesta. TNI adalah inti pertahanan rakyat dan keamanan rakyat. Oleh karena itu, terima kasih atas disiplin kalian (Babinsa) yang sudah menjalankan perintah Presiden untuk mempercayakan keamanan rakyat kepada Tentara Nasional Indonesia,” jelasnya.

Ditegaskan Prabowo lagi, segala ancaman, segala kemungkinan dan keadaan akan dihadapi bersama. Karenanya, atas nama Negara dan Perintah Presiden, kita berdayakan Babinsa sebagai keamanan Komando Teritorial TNI,” ucap Prabowo lagi.

Dalam kunjungan ke Markas Koramil 0201-10/Medan Marelan ini, Menhan didampingi Gubsu, Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Danlantamal I Belawan (diwakili), Dankosek I Medan (diwakili), Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, serta PJU Kodam I/BB lainnya.

Kedatangan rombongan disambut langsung Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad didampingi Danramil 0201-10/MM, Kapten Inf Sabur Utomo.

Selain untuk menyapa Prajurit, Ibu Persit, dan para veteran yang juga hadir, kedatangan Menhan ini juga untuk membagikan bantuan sembako 1.000 paket kepada masyarakat, serta menyerahkan langsung bantuan 20 unit motor Babinsa. ( DNM / Red )

Sumber: Pendam I/BB

BERITA TERKAIT :  Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Bangun Hubungan Harmonis dan Jadi Pemimpin Yang Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!