Menpora Zainudin Amali Didampingi Gubernur dan Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Pembangunan F1H2O

Benhillpos.com | BALIGE – Menpora Zainudin Amali meninjau langsung progres pembangunan dan Persiapan Event Power Boat Race (F1H2O) di Lapangan Sisimangaraja Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (12/01/2023)

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Menpora Zainudin Amali melakukan kunjungan ke lokasi Pembangunan Event Internasional Power Boat F1H2O yang akan di gelar pada tanggal 24 – 26 Februari 2023 mendatang

Kunjungan yang dilakukan Menpora tersebut bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Kemenko Marves, Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Kasdam I/BB, dan diikuti ratusan undangan seperti Wadirut in Journey sebagai pelaksana kegiatan F1Powerboat (F1H2O), Kemenkominfo, KemenPUPR, Basarnas, Pemda Taput, Samosir, Karo, Simalungun Dairi, Hasundutan dan TNI-Polri.

Zainudin pun optimis event F1H2O itu bisa terlaksana di Kota Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara pada bulan Depan

“Perencanaan yang dipersiapkan oleh InJourney kemudian bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap jalan ya. Saya optimis sesuai dengan perencanaan kita bahwa pekerjaan ini akan selesai,” kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali yang datang memakai alat pelindung keselamatan kerja ketika meninjau, tampak mengamati betul pembangunan Venue F1H2O ini. Proses pengerjaannya pun terus dikebut. Alat berat tengah hilir mudik dijalanan. Para pekerja juga tampak sibuk.

F1H2O merupakan kejuaraan dunia power boat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga sering kali disebut sebagai F1H2O.

Ditegaskan Zainudin Amali, fasilitas yang akan digunakan di F1H2O nantinya terus dipersiapkan dengan sebaik mungkin

“Tugas kita menyiapkan dengan sebaiknya fasilitas yang akan digunakan untuk F1H2O. Sehingga Union Internationale Motonautique nanti akan datang melihat dan kita harap mereka puas melihat pekerjaan kita dan F1H2O akan berlangsung di Indonesia khususnya di Kota Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara,” kata Zainudin. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Dukung Ekosistem Pemilu Berkualitas, Kemendagri Perkuat Netralitas Penyelenggara Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!