Menpora Zainudin Amali Pimpin Rakor Persiapan F1PowerBoat di Hotel Labersa

Benhillpos.com | TOBA – Menpora Zainudin Amali pimpin Rapat Koordinasi persiapan penyelenggaraan F1Powerboat bertempat di Hotel Labersa Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (12/1/2023) sekira pukul 10.00 Wib

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kemenpora RI, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Kemenko Marves dan diikuti ratusan undangan seperti Wadirut in Journey sebagai pelaksana kegiatan F1Powerboat (F1H2O), Kemenkominfo, KemenPUPR, Basarnas , Pemda Taput, Samosir, Karo, Simalungun Dairi, Hasundutan dan TNI-Polri.

In Journey merupakan panitia pelaksana nasional power boat seperti yang mereka lakukan di Sharjah.

Kapolda Sumut, Kasdam dan BIN hadir dalam rapat tersebut. Dalam pengarahannya, Gubernur Edy Rahmayadi memaparkan perencanaan mulai dari pengangkutan Power boat menggunakan kontainer dari pelabuhan pelabuhan Pelindo hingga ke Balige, lalulintas hingga persiapan dua unit helikopter. Kegiatan ini masih belum diketahui masyarakat luas dan diharapkan bisa dilakukan oleh media.

“Teman-teman media yang saya banggakan, ini penting sekali, karena saat ini belum banyak tahu ini dari 33 kabupaten kota. Jangankan di Indonesia, Sumatera Utara saja dia tidak tahu. Mulai hari ini tolong di secara masif kita jual ada kegiatan yang begitu besar” pinta Edy Rahmayadi.

Rekayasa infrastruktur jalan juga perlu dilakukan mengingat jumlah penonton bisa melebihi puluhan ribu.

“Semoga Tuhan memudahkan kita karena kegiatan ini 5 tahun. Mudah-mudahan setiap tahun bisa dibuka seperti ini. Dan nanti kita tinggal atur kegiatan ini, di Parapat, Samosir, atau daerah lain. Nanti kita atur tempat-tempat tersebut” Kata Edy Rahmayadi.

“Yang harus kita persiapkan bagaimana membuat orang nyaman, membuat orang betah dan dia mau kembali lagi” terang gubernur mengakhiri.

BERITA TERKAIT :  Perkuat Peran Pengawasan Inspektorat, Kemendagri Gelar Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra menjelaskan pengamanan lokasi mulai dari perairan dan darat. Ada 1.629 personil dilibatkan dari TNI-Polri, satpol PP dan dishub yang akan ikut melakukan pengamanan sebelum dan sesudah kegiatan event F1Powerboat (F1H2O). Gambaran secara menyeluruh,

Kapolda juga menyatakan sudah siap melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Rencananya, presiden Joko Widodo akan hadir menyaksikan kegiatan besar ini yang diikuti 11 negara kaya tidak termasuk negara Indonesia. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!