DAERAH  

Meriah, Perayaan HUT OKU Timur ke 19, Mendagri Tito Karnavian Beri Ucapan Selamat

Benhill Pos | Oku Timur – Januari merupakan bulan yang istimewa bagi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, tepatnya pada 17 Januari 2023 merupakan hari jadi ke-19 Kabupaten OKU Timur.

Kemeriahan perayaan hari jadi OKU Timur sangat dirasakan oleh masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dalam rangkaian acara hari jadi ke-19 pada tahun 2023,  Pemkab OKU Timur membagi 5 zona, diantaranya Zona Martapura bertempat di Taman Tani Merdeka, Zona Madang Suku III di Lapangan Sepak Bola Batumarta Unit 6, Zona Belitang di Lapangan KONI, Zona Belitang Jaya di Lapangan Sepak Bola Karsa Jaya dan Zona Belitang II di Lapangan Sepak Bola Darma Buana.

Ucapan Selamat Hari Jadi kepada Kabupaten OKU Timur terus mengalir dari berbagai kalangan, mulai dari kepala daerah, forkopimda plus dan penggiat media.

HUT OKU Timur juga semakin terasa istimewa ketika Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD turut mengucapkannya.

“Saya beserta staff Kementerian Dalam Negeri RI mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-19 tahun Kabupaten OKU Timur,” ucap Mendagri dalam video yang diterima oleh tim Diskominfo OKU Timur.

Mendagri mengatakan, Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu daerah yang memiliki alam yang subur, tidak heran OKU Timur sangat maju dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Mendagri berharap, Pemkab OKU Timur dapat terus menggali potensi sumber daya yang ada untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, serta mewujudkan visi Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Mendagri Tito Karnavian menyadari bahwa sumber daya alam yang baik tidak akan memiliki daya dongkrak tanpa didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang baik.

BERITA TERKAIT :  Ridwan Kamil Tebus Ijazah Siswa, Akhirnya Bisa Dikembalikan Sekolah

“Untuk itu saya berpesan kiranya Pemkab OKU Timur dapat terus mendukung program-program terutama pembangunan SDM, karena dengan adanya SDM yang baik yang unggul, berkualitas, terdidik, terlatih, sehat, kreatif dan inovatif akan membuat satu potong tanah menjadi bernilai apalagi OKU Timur yang sangat subur pasti akan memiliki nilai tambah,” jelasnya.

Bidang Kesehatan juga turut menjadi perhatian dari putra asli Sumatra Selatan ini, ia meminta kepada Pemkab OKU Timur untuk dalam pencegahan stunting yang menjadi isu nasional.

“Kita harapkan dengan program-program stunting dan kemudian juga pelayanan dasar di bidang kesehatan, poliklinik, puskesmas dan posyandu yang aktif akan membuat anak-anak kita sehat sehingga akan menjadi salah satu modal untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul,” imbuhnya.

Mendagri berpesan untuk senantiasa menjaga kondisi dan situasi keamanan yang ada di Kabupaten OKU Timur,

“Tekan angka kriminalitas, konflik dan lain-lain karena keamanan merupakan modal yang terpenting untuk bisa berlangsungnya pembangunan,” pesan Mendagri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!