DAERAH  

Mudik Ceria Penuh Makna bersama Polda Sumut dan Mahasiswa Sumut dari Jakarta

Oplus_131072

Benhillpos.com | JAKARTA – Tas koper beroda ditarik menggunakan tangan kanannya dengan langkah setengah berlari, sedangkan tas ransel di punggung perempuan berjilbab tersebut bergoyang-goyang mengikuti setiap derap langkah kakinya.

Gelak tawa menyertai saat ia menyapa kawan-kawan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang sudah menanti kedatangannya di halaman Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kanaya Salsabila, mahasiswi asal Perdagangan, Kabupaten Simalungun, bersama dengan 145 mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) lainnya sedang berkuliah di Jabodetabek mengikuti Mudik Gratis Polda Sumut 2024.

“Senang ikut Mudik Gratis Polda Sumut 2024 ini. Bisa bareng-bareng kawan-kawan mahasiswa Sumut lainnya balek kampung liat emak, ayah, adek dan keluarga lainnya. Wajah kawan-kawan semuanya senang, gembira, tak ada yang sedih. Akhirnya berhari raya di kampung,” ungkap mahasiswi Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, selasa (4/2/2024). selepas menyeberangi Selat Sunda menuju Pulau Sumatera.

Tak hanya itu, sesampainya 3 unit jetbus dan 1 bus medium atau sedang 3/4 mengangangkut 146 mahasiswa Sumut mudik ke kampung halaman, di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa siang, riang gembira masih terpancar dari wajah mereka. Yuni Syafitri, mahasiswi asal Hutaimbaru Simundol, Kabupaten Padang Lawas Utara, di antaranya.

“Seru perjalanan mudik gratis Polda Sumut. Kita saling mengenal satu dengan lainnya. Tak hanya pergi, tapi juga kembali ke Jakarta. Selama perjalanan senang, gembira dan jumpai hal-hal baru lainnya,” ungkap Yuni Syafitri, mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Ungkapan serupa juga disampaikan Sira Fauziah, mahasiswi asal Tebing Tinggi. Ia mengatakan Mudik Gratis Polda Sumut 2024 ini perjalanannya seru. “Pokoknya perjalanan seru, kenal teman-teman baru, gembira dan semoga kami selamat sampai tujuan,” ungkap mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah.

BACA JUGA :  Breaking News : Bocah Yang Tenggelam Di Sungai Asahan Ringkai Porsea Berhasil Ditemukan, Begini Kronologisnya

Mahasiswa yang ikut Mudik Gratis Polda Sumut 2024 ini berasal dari berbagai kabupaten dan kota. Sebut saja dari Kota Medan, Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, Dairi, Batubara, Siantar, Asahan, Simalungun, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Sibolga, dan Mandailing Natal.

Sebanyak 146 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti Mudik Gratis Polda Sumut 2024. Mudik ini diinisiasi oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, agar para mahasiswa bisa berkumpul dan berhari raya bersama keluarga di kampung halaman.

Saat dilepas keberangkatannya dari halaman Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumut, AKBP Marganda Aritonang menasehati para pemudik untuk tetap jaga nama baik diri sendiri, keluarga, serta kampus.

“Salam buat keluarga di kampung halaman, patuhi aturan berlalu lintas selama di kampung, jangan terpancing untuk konsumsi Narkoba, minumas keras serta judi,” pesan Marganda. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights