Operasi Lilin Toba 2023-2024 Berakhir, Polres Taput Lanjutkan Dengan KRYD

Benhillpos.com | TAPANULI UTARA – 14 hari operasi lilin Toba 3023-2024 berlangsung, siatusi kamtibmas di wilayah hukum polres Tapanuli Utara tergolong aman dan kondusif.

Walapun sudah berakhir selasa, 2 Januari 2024 pukul 24.00 wib, namun polres Taput masih masih tetap melanjutkan kegiatan yang disebut dengan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkat ).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kabag Ops, Kompol Kondar Simanjuntak, S.H, kepada wartawan saat di temui dikantornya, Rabu, (3/ 1/ 024).

Kondar menjelaskan, mengingat arus balik Nataru masih belum sepenuhnya pulih , sehingga perlu dilakukan pengantisifasian terjadinya gangguan kamtibmas dan kelancaran arus lalulintas.

Hal ini merujuk pada Surat Telgeram Kapolda Sumut Nomor : STR/ 03 / I / OPS 1.1 / 2024 tanggal 2 Januari 2024.

Dalam STR tersebut KRYD akan berlangsung selama 5 hari ke depan terhitung mulai tanggal 3 Januari s/d 7 Januari 2024.

Untuk polres Taput, ke 7 pos yang dibuatkan selama ops lilin toba berlangsung, dalam KRYD masih tetap aktif bersama dengan seluruh personil nya.

Menurut hasil pantauan dilapangan, sekalipun hari libur Nataru sudah berakhir, arus lalu lintas yang berkunjung dan melintas dari Taput masih tetap ramai.

Terbukti di beberapa tempat yang menjadi sasaran para pengunjung di Taput seperti Salib Kasih, Air Soda, Pemandian Air Panas Sipoholon dan Panatapan Hutaginjang muara masih di padati kenderaan sehingga terjadi kemacetan.

Hal inilah yang perlu di kendalikan agar arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar. Tim urai pun harus bekerja ekstra sehingga semua pos dan personil masih aktif bekerja,” Terang Kondar. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Usai Rekapitulasi Penghitungan Suara, Satgas OMB Toba Kawal Logistik Hingga Sampai ke Gudang KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!