Pangdam I/BB Bersama FKPD Sumut Kompak Genjot Vaksinasi di Nias

Benhillpos.com | Gunung Sitoli – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra, M.Si. dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kompleks Sekolah MAN Kota Gunungsitoli pada Kamis, (17/2/2022).

Sebelum meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Pangdam dan Rombongan terlebih dahulu melaksanakan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia dengan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo secara virtual.

Pangdam menyampaikan vaksinasi serentak itu, selain untuk mencapai target baik dosis 1, 2 dan dosis 3 secara nasional juga untuk meningkatkan herd immunity masyarakat dalam rangka mencegah varian baru Covid-19 Omicron dan Delta yang saat ini telah menyerang sejumlah Daerah di Indonesia.

“Saya berharap agar pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Kepulauan Nias ini dapat terealisasi 100 persen. Apalagi gelombang penyerabaran Covid-19 ini cenderung naik dan ini harus diantisipasi sejak awal, sebelum kasusnya naik”, ucap Pangdam.

Kita harus mampu mengendalikan laju penyebaran Covid-19, makanya salah satu caranya adalah mengharuskan semua masyarakat untuk divaksin, tambahnya.

Usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Pangdam dan Rombongan menyerahkan bantuan APD dari Pemprov Sumatera Utara kepada Pemko Gunungsitoli dan Pemkab Nias, berupa Freemed Face Mask Ply Earloop = 2.000 Pcs, RDT Antigen (HECCIN 2019-nCov Antigen Test Kit) = 400 Pcs, FTM-INA (50 Pc/Box) = 500 Pcs.

Turut mendampingi peninjauan Danrem 023/KS, Kakesdam I/BB, Kapendam I/BB, Waasterdam I/BB, Wadir Polairud Poldasu, Kabid Humas Poldasu, Kabid Propam Poldasu, Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Kepala Kejaksaan Gunung Negeri Sitoli, Kadis Kes Gunungsitoli.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. ( DNM / Red )

Sumber : Pendam I/BB

BERITA TERKAIT :  Kapolres Toba Pimpin Apel Dan Pantau Langsung Pengamanan Aksi Unras Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!