Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu dan Ka BINDA Sumut Cek Pembangunan Venue F1H20 Danau Toba

Benhillpos.com | Balige – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Kabindasu, Brigjen TNI Asep jauhari, serta Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, meninjau langsung progres pembangunan venue F1H20 di Jln Muliaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jumat (20/1/2023).

Pangdam beserta rombongan berangkat dengan helikopter dan mendarat di Helipad Kantor Bupati Toba sekitar pukul 11.17 Wib dengan disambut Wakil Bupati, Tonny M Simanjuntak, SE, Dandim 0210 /TU, Letkol Inf Hari Sandra, Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, serta pejabat TNI-Polri lainnya.

Pangdam menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan, selain mengecek proses pembangunan venue F1H20, juga untuk melihat langsung kesiapan pengamanan kegiatan balap perahu super cepat atau F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini.

“Even yang akan berlangsung dari tanggal 24-26 Februari 2023 nanti akan diikuti oleh beberapa negara dan rencananya Presiden RI, Joko Widodo juga hadir, sehingga perlu dipersiapkan pengamanan untuk VVIP maupun kepada peserta lomba,” jelas Pangdam.

Kita hadir disini untuk mengkoordinir, mensinkronkan, dan mengorkestasikan agar semuanya berfungsi sebagaimana bidang masing-masing sehingga keamanan bisa berjalan dengan baik”, Terang Pangdam I/BB.

Untuk soal CCTV, dari pihak kepolisian dan TNI sudah merencanakan ada 22 titik disekitar kegiatan ini yang di pasang CCTV.

Tentunya ini akan membantu kita untuk ikut serta dalam mengamankan itu bagian pengamanan pasif yang di lakukan termasuk pemagaran, pemasangan lampu dan lain lainnya yang membatasi semua di atur karena ini bagian dari pengamanan aktif oleh TNI Polri dan juga pengamanan pasif dengan pemasangan fasilitas tadi

Semua kemungkinan kerawanan ini sudah kita pelajari dan di antisipasi dan terus kita sempurnakan. Jadi pada saat pelaksanaanya nanti ini akan berjalan dengan baik. Kemudian ini akan memberikan nilai tambah bagi kota Balige, ucap Pangdam I/BB

BERITA TERKAIT :  Pererat Silahturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Balige Laksanakan Jumat Curhat Di Desa Sibolahotang SAS

Selanjutnya Pangdam dan rombongan bergerak menuju Posko Kesiapan Operasi Hopal Toba 2023 yang menjadi pusat pengendalian pengamanan kegiatan F1H20 Danau Toba di Mess Pemprovsu Jln DI Panjaitan, Kelurahan Napitupulu Bagasan, Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara

Tampa hadir di lokasi, Deputi Kemenko Marves Pariwisata Berkelanjutan, Kosmas Harefa, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Kementerian PUPR, Syafril Tansier, ST, MT, serta Direktur PT Adhikarya, Jumadi. ( DNM )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!