Pangdam I/BB Kirim 22 Atlet Ikuti Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I 2023

Benhillpos.com | Medan – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, melepas secara simbolis 22 atlet pencak silat yang tergabung dalam Kontingen Sumut untuk mengikuti Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 di Cimahi Jawa Barat.

Acara pelepasan yang dirangkai dengan pembekalan serta pengarahan dari Pangdam kepada para atlet dilangsungkan di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (22/5/2023).

Dari 22 atlet Pencak Silat kontingen Sumut itu, sembilan di antaranya berasal dari kalangan Prajurit jajaran Kodam I/BB, dan sisanya merupakan atlet profesional yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Sumatera Utara.

Dalam kesempatan terpisah setelah acara di Makodam I/BB, Pangdam menjelaskan, mengikutsertakan atlet Sumut dalam ajang Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I Tahun 2023 itu merupakan salah satu upaya untuk pembinaan generasi muda, khusunya para atlet dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang.

“Dalam setiap kegiatan, kita libatkan para generasi muda di Sumut ini untuk ikut, sehingga mereka aktif berolahraga. Dengan cara ini pula, kita menyibukkan mereka dengan kegiatan yang positif, sehingga mereka menjadi generasi yang tangguh, unggul dan cerdas, namun terbebas dari bahaya narkoba maupun pergaulan bebas,” jelas Mayjen Daniel Chardin.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 itu berharap, melalui berbagai kegiatan olah raga yang belakangan ini gencar digelar Kodam I/BB yang bekerjasama dengan KONI dan pihak terkait lainnya, bisa menggugah animo dan semangat para generasi muda untuk ikut terlibat.

“Harapan kita, dengan banyaknya pertandingan yang digelar, anak-anak muda kita, atlet-atlet muda kita di semua cabang olah raga bisa bergairah kembali untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT :  Jelang F1PowerBoat, Polres Toba Bersama Polsek Balige Gelar PBL Di Malam Hari

Untuk diketahui, Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad I 2023 ini digelar di Kompleks Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, Cimahi Jawa Barat pada 26-28 Mei 2023 ini.

Kejuaraan ini menjadi bagian dari upaya TNI Angkatan Darat dalam melestarikan tradisi dan budaya bangsa Indonesia.

Hadir di acara pelepasan ini, antara lain, para PJU Kodam I/BB, Ketua KONI Sumut serta pihak terkait lainnya. ( Red )

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!