OPINI  

Partisipasi Mahasiswa KKN-P UMSIDA 2022 pada Kegiatan Vaksinasi di SD Negeri Candinegoro

Benhillpos.com | Sidoarjo – Penyebaran covid-19 di Indonesia sudah menyentuh angka 40 ribu kasus. Salah satu program pemerintah guna menekan penularan covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi bagi para warganya. Di Kabupaten Sidoarjo sendiri telah diadakan vaksinasi bagi anak sekolah secara serentak.
SD Negeri Candinegoro melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 Pada hari Rabu (2/2/2022). Pemberian dosis ke-2 ini merupakan kelanjutan dari pemberian dosis ke-1 yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Januari 2022. Vaksinator dalam kegiatan ini adalah pihak puskesmas Wonoayu yang dibantu oleh pihak sekolah, koramil Wonoayu, dan tim KKN-P UMSIDA 2022.

“Kami menerima kehadiran teman-teman KKN-P UMSIDA 2022 dalam kegiatan vaksinasi ini, sebab dari pihak sekolah juga membutuhkan relawan pada proses penginputan data siswa yang telah divaksin.” Ucap Ibu Pipit Wijayanti selaku guru SD Negeri Candinegoro.

Kehadiran tim KKN-P UMSIDA disambut baik oleh pihak sekolah.
Kegiatan Vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB bertempatkan di salah satu ruang kelas SD Negeri Candinegoro. Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh seluruh siswa SD Negeri Candinegoro, melainkan juga diikuti oleh siswa dari sekolah dasar lainnya. Tim KKN-P membantu mengkondisikan siswa pada saat proses vaksinasi dan bertugas menginput data siswa pasca vaksinasi.

Lima orang dari tim KKN-P UMSIDA yang berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi telah melaksanakan vaksinasi sebelumnya. Nahdia Tri Permadani, salah satu anggota KKN-P UMSIDA menuturkan “Kami yang ikut berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi di SD Negeri Candinegoro sudah menerima vaksin dosis ke-2 dari Pemerintah”.

Pihak sekolah berharap, dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga sekolah dapat terhindar dari paparan covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga sebagai penunjang diadakannya pembelajaran tatap muka bagi siswa SD Negeri Candinegoro. ( Red )

Nama penulis: Atim Alfin Setyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!