TNI & POLRI

Pasca Banjir Di Solokan Jeruk, Tim SAR Brimob Polda Jabar Bantu Bersihkan Rumah Warga dari Lumpur

 

Benhillpos.com || Bandung – Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar membantu warga dilokasi bencana kampung Bojong kesik Desa Panyadap Kecamatan Solokan jeruk Kabupaten Bandung

Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, yang dipimpin oleh Dantim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda jabar Aiptu Jajat Sudrajat, membantu membersihkan lumpur dirumah warga serta membersihkan puing-puing tanggul yang jebol.

Banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul sepanjang 20 meter dan tinggi sekitar 4 metet ini menagkibatkan banjir dan masuk kerumah warga, kurang lebih sekitar 40 rumah terendam.

Namun sekarang banjir sudah mulai surut dan menyisakan lumpur dirumah warga, dan Tim Sar Brimob bersama warga masyarakat, bersama-sama berupaya membersihkan lumpur tersebut, selain itu hadir juga Anggota Koramil dan Polsek Solokan Jeruk.

Kegiatan ini atas perintah Bapak Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol. Sudiyono, untuk mendatangi lokasi bencana tersebut dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Sesuai dengan Moto Brimob Polri “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN” anggota Brimob Jabar harus cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena Bencana, sebagai bentuk kepedulian kita Anggota Polri,” Ungkap beliau.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.(Ardhie)

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Kasrem Dan Corps Raport Kasiper Korem 023/KS

Related posts

Animo Peserta Lomba Kreasi “Setapak Perubahan” Polri Cukup Tinggi, Ada 849 Karya Anak Bangsa

Daniel Manurung

Cek Sit Kamtibmas, Kapolda Sumut Kunjungi Polres Tapteng Tengah

Daniel Manurung

Babinsa Koramil 17/Balige Aktif Dampingi Tim Kesehatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!