Patroli Dialogis Unit Patroli Sat Samapta Polres Samosir, Cek Situasi di SPBU Pangururan

Benhillpos.com | SAMOSIR – 3 orang personil Unit Patroli Sat Samapta Polres Samosir menggunakan kendaraan dinas roda empat Melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ke SPBU Pangururan dalam rangka pengecekan situasi keamanan, kelancaran Pengisian BBM dan Antisipasi terjadinya tindak pidana. (30/03/2024)

SPBU Pangururan dengan nomor 14.223.328 beralamat di Jl. Dr. FL Tobing Desa Pardomuan I Kec. Pangururan Kab. Samosir diketahui beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Dari hasil patroli diseputaran SPBU Pangururan tidak didapati hal-hal yang dicurigai yang dapat mengganggu aktivitas di SPBU, didapati antiran kendaraan yang hendak mengisi BBM dan tidak didapati Masyarakat yang mengisi BBM menggunakan Jrigen. Personil Unit Patroli Sat Samapta Polres Samosir Juga melakukan pengaturan arus lalau lintas dan mengatur antrian kendaraan satu arah bagi antrian kendaraan yang akan mengisi BBM ke SPBU Pangururan.

Bripda Greniel Sihite bertemu dengan petugas pompa BBM (Petugas Pengisian) di SPBU Pangururan dan menyampaikan Himbauan agar tidak melakukan kecurangan dalam ukuran Pada saat pengisian BBM. Agar Petugas SPBU melayani konsumen dengan baik dan Melakukan pengecekan stok Ketersediaan BBM agar dapat dilakuakan perencanaan pembelian ke Pertamina.

Juga dilakukan Koordinasi dengan Petugas Lapangan SPBU Pangururan dan didapati informasi yakni “Setiap Harinya Kita Melakukan Pembelian BBM apabila Stok BBM tidak mencukupi untuk hari selanjutnya dan untuk saat ini Stok BBM kita masih tersedia. Kondisi stok BBM kita saat ini yakni Pertalite 19.168 liter, Pertamax 7.345 liter, Dexlite 10,327 liter dan Bio Solar 19,669 liter. Sedangkan untuk persiapan kita menjelang libur lebaran nanti telah kita koordinasikan dengan Pertamina untuk menyiapkan BBM untuk SPBU Pangururan dikarenakan wilayah kabupaten samosir pasti ramai dikunjungi wisatawan ataupun yang mudik pengguna kendaraan yang membutuhkan BBM banyak maka kita antisipasi kekurangan BBM di SPBU Pangururan di libur lebaran nantinya”. Ucap Raimond Sinurat

BACA JUGA :  Persami Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan II TA 2024 Kodim 0210/TU, Letkol Inf Saiful Rizal : Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Generasi Muda Yang Berkarakter dan Peduli Lingkungan 

Bripda Greniel Sihite menanggapi “Pelayanan kita sangat dibutuhkan khalayak ramai, dengan cara humanis adalah obat yang baik kepada pengemudi yang hendak mengisi BBM khsusunya yang sudah menhantti. Saat nanti ada antrian panjang agar menghubungi Polres Samosir agar nantinya kita dapat atur lalu lintas, antisipasi kacetan dan laka lantas. Antisiapsi penyaluran BBM subsidi kepada konsumen yang tidak berhak. Harus ada surat rekomendasi untuk pengisian BBM subsidi yang melakukan pembelian menggunakan jerigen sebagai tindakan kita dalam pencegahan malpraktek penggunaan BBM Bersubsidi dan Antisipasi Kecurangan Penimbunanan BBM. ”

Diakhir dialognya, Bripda Greniel Sihite Menyanyampaikan “Saat pengisian BBM, tunjukkan kepada pengemudi bahwa pengisian BBM dimulai dari Nol dan Jangan Lupa juga kewajiban penggunaan Barcode agar dimintakan kepada Pengemudi sesuai aturan yang ada saat ini.” Ungkapnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights