Pelaku Cabul Berhasil Diringkus Polsek Sekupang Polresta Barelang

Batam, Benhillpos.com – Pelaku Cabul terhadap anak dibawah umur berhasil diringkus Polsek Sekupang dari salah satu Hotel yang terletak di kawasan Lubuk Baja pada Selasa (15/02/2022)

 

Pelaku yang diketahui berinisial FA (18th) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Sekupang dari salah satu Hotel yang terletak di kawasan Lubuk Baja.

 

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan orang tua korban di Polsek Sagulung yang baru mengetahui anaknya hamil dan telah melahirkan pada Selasa (04/01/2022) dimana kejadian pencabulan tersebut dilakukan di wilkum Polsek Sekupang

 

Kemudian pada hari Senin (17/01/2022) Polsek Sekupang mendapat Limpahan Laporan Polisi dari Polsek Sagulung terkait Laporan Pidana Cabul tersebut, kemudian tim opsnal Polsek Sekupang melakukan serangkaian penyelidikan dilapangan guna mencari petunjuk terkait pelaku atas kejadian tersebut dan setelah mendapat petunjuk Tim Opsnal Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, SH melakukan penangkapan terhadap tersangka FA (18 Tahun) di salah satu Hotel di Kec. Lubuk Baja Kota Batam pada hari Selasa (15/02/2022).

 

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana, S.IP., M.Si mengatakan Orang tua korban mengetahui bahwa anaknya telah dicabuli oleh pelaku FA (18 th) pada saat korban sudah dalam kondisi hamil dan melahirkan.

 

Atas perbuatannya tersebut Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 81 Ayat 2 Jo Pasal 82 Ayat 1 UU RI No.17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang Jo Pasal 64 KUHPidana Dengan Ancaman Hukuman paling singkat 5 Tahun, dan Paling Lama 15 Tahun Penjara. Ungkap Kanit Reskrim AKP Buhedi Sinaga, SH.

BERITA TERKAIT :  Kasal : Armada RI Siap Amankan Kepentingan Bangsa dan Negara

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!