Pelaku Pencuri HP Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Labuhanbatu

Oplus_0

Benhillpos.com | LABUHANBATU – Pada hari Jumat, 17 Mei 2024, sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kasus pencurian di Jl. Komplek Perum Graha Pertiwi Blok F No.22, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Korban, Arief Azhari (36), terkejut saat bangun pagi dan mendapati handphone miliknya yang diletakkan di atas meja dalam kamar telah hilang. Selain handphone, beberapa barang berharga lainnya juga raib.

Jum’at (07/06/2024)

Korban langsung melakukan pengecekan lebih lanjut dan mendapati bahwa 1 unit handphone merk Xiaomi 8, Dua unit handphone merk Redmi 9A, serta 1 buah tas merk Bonia yang berisi kartu ATM Bank BRI, kartu ATM Bank Mandiri, kartu BPJS, SIM A, C, dan KTP turut hilang. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 11.000.000,- dan segera melaporkan kasus ini ke Polres Labuhanbatu.

Menindaklanjuti Pengaduan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Labuhanbatu segera melakukan penyelidikan dan pada hari Rabu, 05 Juni 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku. Tim langsung bergerak menuju sebuah rumah di Jl. Suka Damai, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, dan berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial AP(17) serta menyita 1 unit handphone merk OPPO yang merupakan barang bukti.

Dalam proses interogasi, AP(17) mengungkapkan bahwa handphone tersebut diperoleh dari ibunya, Rita Br. Munthe, yang membelinya dari SA alias Ines (35) seharga Rp. 1.300.000,-. SA alias Ines mengaku mendapatkan handphone tersebut dari seorang berinisial I yang kini masih dalam pengejaran pihak berwajib.

Selanjutnya, Tim membawa AP dan SA alias Ines beserta barang bukti ke Polres Labuhanbatu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kasus ini terus dikembangkan untuk mengejar pelaku lain yang terlibat dan mengungkap jaringan pencurian yang lebih luas.

BACA JUGA :  Pimpin Ziarah Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII, Dandim 0210/TU : Ayo Generasi Muda, Jangan

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP P. Napitulu, S.H., mengatakan bahwa dengan keberhasilan penangkapan ini, Polres Labuhanbatu berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kasi Humas juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan setiap tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan sekitar ke kantor Polisi terdekat. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights