Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pelebaran Masjid Jami Baitul Kirom Oleh Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. Mag

Benhillpos.com || Kabupaten Cirebon – Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. M.ag meresmikan peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid Jami Baitul Kirom desa warukawung kecamatan depok kabupaten Cirebon. Senin ( 03 – 01 – 2022 ).

Masjid ini terletak di Jl. Buyut Cabuk No.4, Warukawung, Kec. Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat samping desa warukawung sebelah barat desa.

Kuwu desa warukawung “Agung” dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tabungan untuk di akhirat bagi masyarakat desa warukawung , karena pembangunan ini di kerjakan secara gotong royong dan di danai secara bersama oleh seluruh unsur masyarakat yang ada di desa ini.

Bupati Cirebon dalam sambutannya mengatakan bahwa masjid jangan hanya di bangun saja tapi mesti di ramaikan, baik itu untuk beribadah maupun untuk kepentingan kegiatan keagamaan dan sosial lainnya.

Beberapa ayat dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa fungsi masjid adalah sebagai tempat yang didalamnya banyak menyebut nama Allah (tempat berdzikir), tempat beri’tikaf, tempat beribadah (shalat), pusat pertemuan islam untuk membicarakan urusan hidup dan perjuangan.

Bahkan di jaman perjuangan Indonesia dahulu masjid juga di gunakan untuk menyusun strategi dalam berperang melawan penjajah di Indonesia dulu.

Masjid berfungsi pula sebagai pusat pengembangan kebudayaan Islam, terutama saat gedung-gedung khusus untuk itu belum didirikan. Masjid juga merupakan ajang halaqah atau diskusi, tempat mengaji, dan memperdalam ilmu-ilmu pengetahuan agama ataupun umum.

Bupati Cirebon juga menitipkan pesan agar generasi muda nya selalu di bimbing dalam pemahaman bahwa kita harus mengedepankan akhlak, iman, dan taqwa. Serta Agama harus sebagai pondasi hidup dalam menjalankan segala sesuatu hal di dalam keseharian kita. Pesannya kepada masyarakat yang hadir pada acara peletakan batu pertama masjid Jami Baitul Kirom.

( Sendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!