Pemkab Toba Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Benhillpos.com | TOBA – Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus mengaku merasakan bangga dan bahagia bisa bersua bersama, berbuka puasa bersama masyarakat khususnya umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa 1445 H dari 4 Desa di Kecamatan Balige yaitu Paindoan,Hutabulu Mejan, Parsuratan,dan Hutagaol Peatalun .

Terima kasih atas undangannya. Selamat menjalankan ibadah puasa dan nantinya selamat Idul Fitri bagi bapak -ibu semua ,” kata Poltak Sitorus didampingi Ketua TP -PKK Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus dalam awal sambutannya saat menghadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Muslim Negeri Somanimbil di Masjid As-Salam Somanimbil Parsuratan,Desa Parsuratan Kecamatan Balige, Kamis (28/3/2024).

Beliau kembali bercerita pengalamannya di kampung halamannya di Kecamatan Silaen tentang indahnya kerukunan antar beragama.

” Ada keluarga (muslim), setiap ada hajatan memotong sapi ,selalu saja beliau yang saya panggil dengan Bapauda selaku ikut berperan,” kata Poltak Sitorus mengenang.

Pun begitu pas Hari Raya ,ia tahu itu sudah Hari Raya ,ketika tetangga muslim sudah memberikan kue ke rumahnya. Demikian juga saat Natal dan Tahun Baru , pihaknya lah yang mengantar kue ke tetangga yang muslim.

“Semoga bapak -ibu yang menjalankan ibadah puasa menikmati damai suka cita dan kebahagiaan  dan ibadahnya diterima  Tuhan Yang Maha Kuasa .
Ke depan semoga semakin sukses,” kata Poltak Sitorus melanjutkan.

Pada kesempatan ini , Bupati Poltak Sitorus memberikan apresiasi dan hadiah kepada para pelajar yang berprestasi juara di sekolah masing-masing. Selanjutnya diberikan juga ratusan sarung kepada kaum bapak.

Sebelumnya Ustad Fatturahman
mengungkapkan rasa bangga karena baru kali ini seorang bupati hadir langsung berbuka puasa bersama di masjid ini. Dikatakan masjid ini berdiri diatas tanah yang diberikan keluarga H.Alimuddin Simanjuntak seorang amtenar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatra Utara.

BACA JUGA :  Personil Gabungan Di Pos Pelayanan II Pintu Tol Lima Puluh Memberikan Pertolongan Kepada Kernet Bus Pariwisata Yang Alami Kecelakaan Saat Memperbaiki Busnya Yang Rusak

Selanjutnya Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) As-salam ,Sulaiman Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Poltak Sitorus dan jajaran untuk berbuka puasa bersama .Ia juga menyampaikan permohonan bantuan pemerintah untuk pembangunan sarana /prasarana sejumlah masjid lainya di Desa Hutabulu Mejan dan Hutagaol Peatalun Kemudian termasuk permohonan bantuan pemerintah untuk penerbitan surat sertifikat Masjid As-Salam Somanimbil Parsuratan .

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Toba, Augus Sitorus,Camat Balige Partogi Tambunan,sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kabag Setdakab. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights