DAERAH  

Pemkot Lubuklinggau Buka Turnamen Sepak Bola U-15

Benhillpos.com | LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan membuka turnamen sepak bola tingkat SMP sederajat Usia 15 (U-15) se-Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Lapangan Eks Kompi Taba Pingin Kota Lubuklinggau, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemkot Lubuklinggau, BASRI, KODIM 0406 Lubuklinggau dan Bank Sumsel Babel, diikut 16 tim SMP se Kota Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, Herdawan mengatakan turnamen ini bertujuan membina bibit atlet sepak bola usia dini di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya olahraga mempunyai sifat mempersatukan karena dalam olahraga dapat meningkatkan status, profesi dan kembali dalam fitrah.

Sebagai manusia sambungnya, harus dapat mengandalkan kemampuan dimana olahraga sepak bola dilakukan dengan cara berkelompok yang membutuhkan kesabaran, toleransi serta kerjasama untuk memperoleh hasil terbaik.

Olahraga sepak bola sangat digemari masyarakat Indonesia termasuk di Kota Lubuklinggau sebagai peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang tak hanya terfokus dalam pencapaian akademik melainkan juga aspek non akademik.

Dirinya berharap, para peserta mendapatkan pengalaman belajar yang utuh sesuai dengan karakteristik, kebutuhan dan perkembangan serta mengeksplorasi minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Ia menjelaskan, turnamen ini merupakan suatu ajang untuk mengapresiasi bakat serta minat anak sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga sepak bola serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar.

Kompetisi juga sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif dikalangan pelajar serta mencari atlet potensial.

Atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinuya menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini. Karena termasuk momen yang tepat dan sangat berharga bagi peserta untuk menampilkan bakat, disiplin, irama permainan, keterampilan mengolah bola, kekuatan fisik yang handal, inovasi dan kekompakan tim.

BERITA TERKAIT :  Pembagian BLT-DD Tahap III Tahun 2022 Desa Tugu Mulyo

“Jagalah keamanan maupun ketertiban selama kompetisi berlangsung sehingga kompetisi berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya selaku ketua BASRI Lubuklinggau, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Walyusman dan Kepala Dinas Pemuda dan OlahRaga, H Purnomo.

 

(FIR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!